Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.35 Vol.10/2007 / e-JEMMI No.35 Vol.10/2007

e-JEMMI No.35 Vol.10/2007


Masyarakat Arab

Kata "Arab" biasanya langsung mengingatkan kita pada orang-orang Badui berjubah putih yang mengarungi gurun dengan unta mereka. Namun sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya benar. Terdapat dua ratus juta orang Arab yang mendominasi populasi di 22 negara. Mereka merupakan kelompok etnis Muslim terbesar, paling beraneka ragam, dan paling berpengaruh dalam bidang politik di dunia.

e-MISI (Mengabarkan Injil ke Seluruh Indonesia)

Situs e-MISI dibangun dan dikelola oleh Yayasan Lembaga SABDA < YLSA, http://www.ylsa.org/ > merupakan situs misi berbahasa Indonesia yang terbesar dan terlengkap. Di dalamnya terdapat berbagai bahan seperti artikel, kesaksian, tokoh, renungan, buku, informasi lembaga misi, profil bangsa, dan berita terkini seputar misi. Di situs ini terdapat fasilitas pencarian yang akan mempermudah pengunjung menemukan informasi yang dibutuhkan.

Untuk melengkapi bacaan Anda seputar Amanat Agung, berikut kami sajikan beberapa bahan-bahan yang terkait.

  1. Amanat Agung Dan Roh Kudus (Bagian 1)
  2. Amanat Agung Dan Roh Kudus (Bagian 2)
  3. Bagaimana Mendorong Gereja-Gereja Lain Supaya Terlibat Dalam Misi
  4. Allah Merencanakan Keselamatan bagi Seluruh Umat Manusia
  5. Amanat Agung
  6. Bagaimana Bermisi?
  7. Bagaimana Gereja Anda Menjadi Gereja yang Misioner
  8. Bagaimana Membentuk Seksi Misi Dalam Gereja Lokal
  9. Diciptakan Untuk Sebuah Misi
  10. Karakteristik Dasar Seorang Misionaris
  11. Langkah-Langkah Praktis Untuk Melibatkan Gereja Lokal dalam Misi
  12. Misi Gereja Masa Kini
  13. Misi -- Apakah Itu?
  14. Pengertian Misi
  15. Penghalang-Penghalang Untuk Bermisi
  16. Pergilah ke Seluruh Dunia
  17. Suatu Gerakan Pembaharuan Misi
  18. Bagaimana Memulainya?
  19. Cara-cara Memobilisasi
  20. Dasar Alkitabiah Misi dalam Perjanjian Baru

Segera kunjungi situs e-MISI dan dapatkan bahan-bahan seputar misi yang Anda butuhkan. Untuk mengenal situs ini lebih dekat, silahkan masuk ke menu FAQ dan tentang kami.

==> http://misi.sabda.org/

e-JEMMi 29/2010



Sehubungan dengan tema e-JEMMi bulan Agustus yang membahas tentang pelayanan misi di laut dan di udara, berikut ini kami sajikan sejumlah tautan di situs e-MISI (Mengabarkan Injil ke Seluruh Indonesia) yang menampilkan artikel-artikel yang membahas tentang pelayanan misi di laut dan di udara. Silakan berkunjung ke situs e-MISI dan selamat menyimak artikel-artikel ini.

Pelayanan Misi di Laut

Judul artikel: Melayani Tuhan dari Atas Kapal
==> http://misi.sabda.org/melayani_tuhan_dari_atas_kapal
Judul artikel: Pelayanan Maritim
==> http://misi.sabda.org/pelayanan_maritim
Judul artikel: Ships -- Operation Mobilization (OM)
==> http://misi.sabda.org/operation_mobilization

Pelayanan Misi di Udara

Judul artikel: Sayap-Sayap Burung Besi Pembawa Kabar Baik
==> http://misi.sabda.org/sayap-sayap_burung_besi_pembawa_kabar_baik
Judul artikel: Nate Saint -- Montir Pesawat bagi Allah
==> http://misi.sabda.org/nate_saint_montir_pesawat_bagi_allah
Judul artikel: Elizabeth "Betty" Greene
==> http://misi.sabda.org/elizabeth-betty-greene

==> http://misi.sabda.org/

e-JEMMi 35/2007



Situs e-MISI yang dibangun dan dikelola oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA, http://www.ylsa.org/) adalah situs misi berbahasa Indonesia yang terbesar dan terlengkap. Di dalamnya terdapat berbagai bahan artikel, kesaksian, buku, informasi lembaga misi, dan berita terkini seputar misi. Di situs ini terdapat fasilitas pencarian yang akan mempermudah pengunjung menemukan informasi yang dibutuhkan. Jika Anda memasukkan kata "penerjemah Alkitab" dalam kotak pencarian, Anda akan mendapatkan hasil lebih dari 25 artikel yang berisi berbagai informasi seputar penerjemahan atau kisah dari penerjemah Alkitab, seperti nama William Cameron Townsend, Marianna Slocum, Clarence W. Jones, Gottlob Bruckner, dan masih banyak lagi kisah orang-orang yang mengasihi Tuhan yang bertekad dengan gigih menerjemahkan Alkitab ke bahasa-bahasa lain agar lebih banyak lagi jiwa yang dimenangkan karena mereka mengenal Injil -- Kabar Baik Yesus Kristus. Nah, tunggu apa lagi? Segeralah berkunjung dan belajar tentang pekerjaan misi dan penerjemahan Alkitab yang sangat menyukakan hati Tuhan.

Ghana Tahun 2007

Ada dua orang lulusan Oasis Training Center (OTC) yang dilatih untuk menolong pelayanan membawa jiwa bagi Kristus. Dalam merencanakan parade Natal tahunan kali ini, mereka ingin menggunakan keterampilan berkomunikasi mereka untuk bisa melayani lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perkembangan dari kegiatan ini akan menolong secara finansial untuk meluaskan pusat kesehatan yang diharapkan dapat berlanjut dengan membawa mereka kepada Kristus. Ambrose dari OTC menjelaskan, "Sementara orang melihat kami berhasil melakukan hal-hal praktis dan ada hasil-hasil nyata dalam komunitas tersebut, kami percaya hati mereka akan terbuka untuk menerima bantuan rohani dari Allah. Jadi pertama, kami akan melakukan hal-hal yang praktis, baru yang kedua kami akan melayani kerohaniannya." Ambrose juga memercayakan diri pada Tuhan untuk mengusir kuasa kegelapan supaya terang-Nya dapat masuk. "Berdoalah untuk hal ini sehingga kami yakin bahwa ketika kami menapakkan kaki di kota Prampram, kami akan mengklaim tanah ini bagi Tuhan. Ada banyak wilayah kuasa kegelapan yang perlu dipatahkan," tambahnya lagi.

Rusia Tahun 2007

Orphan Outreach saat ini telah memiliki tim pertama mereka di Rusia. Mereka telah berkunjung ke sepuluh rumah yatim piatu di St. Petersburg dan sekitarnya dengan membagikan tas ransel dan Alkitab. Tiffany, pemimpin Orphan Outreach, mengatakan bahwa Alkitab menjadi hal yang mereka cari saat ini. "Sangat terharu melihat bagaimana anak-anak ini begitu antusias memiliki Alkitab. Ketika Alkitab dibagikan di rumah yatim piatu, mereka berebut mendapatkannya lalu berlari berkeliling dengan mengangkat Alkitab itu sambil berteriak-teriak `Alkitab, Alkitab, Alkitab!` Mereka masih belum percaya bahwa mereka betul-betul memiliki Alkitab mereka sendiri." Banyak di antara anak-anak tersebut yang ditelantarkan orang tuanya sehingga berita tentang kasih Allah yang tidak berkesudahan sungguh memikat mereka. Tiffany mengatakan pemahaman Alkitab yang mereka adakan mendorong anak-anak itu untuk banyak bertanya. "Anak-anak ingin mengetahui bagaimana sesungguhnya memiliki hubungan dengan Yesus. Seorang anggota tim kami telah berbagi dan membimbing seorang yatim piatu melalui kisah keselamatan dalam Alkitab. Sungguh mengharukan melihat anak-anak begitu antusias mendengar Injil."

Indonesia Tahun 2007

KESEMPATAN PENGINJILAN SELAMA NATAL