Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.35 Vol.09/2006 / e-JEMMI No.35 Vol.09/2006

e-JEMMI No.35 Vol.09/2006


Panutan Melalui Disiplin: Belajar Pemuridan Dari Tuhan Yesus

Saya memilih perguruan tinggi sebagai tempat saya melanjutkan pendidikan saya, sebagian karena seorang gadis yang telah memuridkan saya pada waktu saya masih duduk di bangku SMA. Ia seorang konselor kamp kampus musim panas ketika saya bertemu dengan dia, dan saya sendiri seorang konselor junior yang sedang mengikuti latihan. Saya tidak ingat persis semua yang diajarkannya kepada saya, tetapi kasihnya kepada Tuhan Yesus dan kepada saya sangat nyata. Tawa dan senyumnya membuat orang lain pun ikut tertawa dan tersenyum. Ia adalah seorang yang sangat menyenangkan. Selang beberapa waktu setelah kamp itu berakhir, ia datang mengunjungi saya dan kami melewatkan waktu bersama. Kami tertawa bersama, menangis bersama, berdoa bersama, dan ia memberi contoh kepada saya tentang apa yang menurut saya pemuridan. Ia sama sekali tidak menonjol atau brilian. Bahkan ia tidak memiliki prestasi yang patut dibanggakan, tetapi saya ingin mengasihi Tuhan Yesus seperti yang ia lakukan, mengasihi lebih daripada segala sesuatu yang lain dalam hidup saya. Dan saya pun ingin membagikan kasih itu kepada orang lain yang belum mengenal Yesus dengan cara positif, sama seperti yang dilakukannya. Kasihnya kepada Tuhan Yesus dan kepada orang lain sangat terasa dan nyata. Itulah yang dinamakan memuridkan: begitu mengasihi Kristus sehingga kasih itu juga mengalir kepada orang lain.

Bible Pathway Ministries

Apakah Anda mencari bacaan Alkitab yang sistematis untuk pertumbuhan iman Anda? Bible Pathway Ministries (BPM) adalah salah satu jalan keluarnya! BPM menyediakan bahan-bahan renungan secara gratis yang tersedia dalam berbagai bahasa. Selain dapat menikmati renungan harian melalui internet, Anda akan dibawa untuk menelusuri isi Alkitab selama setahun penuh.

Indonesia Tahun 2006

PARA WANITA

Pokok Doa:

  1. Banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya mengerjakan urusan rumah tangga, tapi juga berkarier di luar. Berdoalah supaya para ibu tersebut tidak menelantarkan keluarga mereka, tapi dapat membagi waktu antara karier dan keluarga.

Linking Literacy And Oral Communication

Hampir 4 milyar orang tidak dapat membaca. Tetapi bagaimana dengan jutaan orang yang sedang belajar untuk membaca dan terus belajar, namun terlalu sulit untuk memahami apa yang mereka baca? Ada suatu cara yang sangat sederhana untuk mengatasi kesulitan ini supaya mereka yang sedang belajar itu dapat menjadi pembaca yang baik, yaitu dengan memanfaatkan Alkitab Rekaman (Talking Bible).