Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are heree-JEMMI No.35 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.35 Vol.05/2002

e-JEMMI No.35 Vol.05/2002


Robert Raikes Memulai Sekolah Minggu (1780)

Atas permintaan Robert Raikes, seorang editor surat kabar yang baik, Ny. Meredith menerima segerombolan anak jalanan di dapur rumahnya di Sooty Alley. Raikes bahkan membayar Ny. Meredith satu shilling setiap hari Minggu untuk mengajar anak-anak yang berpakaian compang-camping ini membaca Alkitab dan mengulanginya di luar kepala. Tetapi anak-anak ini luar biasa bandelnya. Mereka adalah anak-anak yang terkungkung di sebuah pabrik yang basah dan gelap di Gloucester, Inggris, selama enam hari dalam satu minggu. Mereka hanya mendapat kesempatan bergembira pada hari Minggu, dan pada hari-hari Minggu itulah mereka menjadi liar. Setiap Minggu para petani dan pemilik toko merasa takut pada kenakalan anak-anak ini. Robert Raikes berharap bahwa sekolah minggu ini akan mengubah hidup anak-anak itu, tetapi mereka membawa kebiasaan yang menjijikkan dan mengerikan itu ke dapur Ny. Meredith. Ny. Meredith tidak sanggup menangani mereka.

Laos (Republik Rakyat Demokratis Laos)

Luas 236.800 km2 dan merupakan bagian Indocina di antara negara Thailand, Vietnam dan Cina. Bergunung-gunung dan 50 persen merupakan hutan.

Jumlah penduduk: 5.433.036. Mayoritas tinggal di dataran rendah sepanjang sungai Mekong.

Asosiasi Yayasan untuk Bangsa (AYUB)

Dalam Warta AYUB Edisi Mei-Juni/2002 terdapat deskripsi tentang pelayanan AYUB (Asosiasi Yayasan untuk Bangsa) sebagai berikut:

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!