Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.34 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.34 Vol.12/2009

e-JEMMi No.34 Vol.12/2009


Arab Saudi

Arab Saudi merupakan tempat tinggal bagi sejumlah suku Arab yang berbeda-beda. Orang Arab Saudi (yang biasanya dikenal sebagai Teluk Arab) terutama hidup di tepi-tepi selatan Gurun Arabia di Arab Saudi, Yaman, Uni Emirat Arab, dan Qatar. Orang Arab Saudi di Qatar menggunakan bahasa yang disebut "Arabiya" atau yang lebih lazim disebut "Gulf Arabic".

Budaya bangsa Arab dikembangkan oleh suku-suku pengembara dan orang-orang desa yang hidup di Gurun Arabia. Di sana, beberapa dari mereka bermigrasi ke Afrika Utara. Ada dua jenis dasar orang Arab. Pengembara asli dan "fellahin", yaitu para petani. Mereka terkenal dengan perjalanan melintasi gurun pasir tandus dengan unta, kadang-kadang para kafilah pun melalui jalan mereka. Orang fellahin hidupnya lebih menetap, yaitu tinggal di tepi gurun. Sebagian besar orang Arab Saudi adalah penggembala yang bermukim di gurun selama musim dingin dan kemudian kembali ke tepi gurun pada musim panas yang kering.

Arabic Bible Outreach

Situs Arabic Bible Outreach secara umum dibangun untuk memuliakan Tuhan dengan mewartakan firman-Nya melalui internet kepada orang-orang Arab dan dunia Muslim. Melalui situs ini, Anda dapat mengakses/men-download Alkitab berbahasa Arab, audio khotbah dalam bahasa Arab, artikel-artikel seputar agama Kristen dan Islam, dan sebagainya. Semua ini diharapkan dapat membantu pengembang situs ini mencapai tujuan-tujuan spesifiknya, yang di antaranya adalah (1) meningkatkan kesadaran pentingnya penginjilan di Arab; (2) menyediakan bahan gratis untuk keperluan penginjilan bagi orang Arab; (3) membangun gereja Kristen Arab di penjuru Amerika Utara dan negara-negara lain; serta (4) mendorong orang Kristen Arab bertumbuh dalam iman dan pengetahuan akan Yesus Kristus. Silakan berkunjung ke situsnya untuk melihat apa yang bisa Anda dapatkan dan lakukan untuk membantu mewujudkan tujuan mulia mereka.

Mengabarkan Kebenaran di Korea Utara

Siang itu matahari sangat terik, membentuk sebuah bayangan atas kepala seorang wanita yang bernama CY ketika ia menceritakan kembali pengalamannya di Korea Utara. Tetesan air mata yang tidak terkontrol mengalir turun di pipi CY, menghentikan sejenak 2 jam wawancara kami. Seseorang memberikan selembar tisu kepadanya. Perlahan, ia mulai tenang. Dunia sepertinya terpikat dengan wajah baru Republik Rakyat Demokratis Korea (Korea Utara). Bagi dunia, negara tersebut sekarang dipandang sebagai suatu bangsa yang mendukung kemerdekaan berseni, dengan menerima para penggemar seni New York. Negara ini sekarang dipandang sebagai bangsa yang mendukung perdamaian yang telah menghancurkan menara pendingin nuklir Yongbyong miliknya sendiri -- simbol terbesar dari program nuklir negara itu.

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.