Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.33 Vol.10/2007 / e-JEMMI No.33 Vol.10/2007

e-JEMMI No.33 Vol.10/2007


Teknisi Radio di Amazon

Perbatasan Ekuador adalah hutan bagian timur, dan kami menyebut hutan itu dengan bahasa Spanyol, "Oriente", yang berarti timur.

Semenjak tiba di Ekuador sebagai teknisi radio untuk MAF, saya bercita-cita untuk mengerahkan tenaga saya bagi yang membutuhkan di suatu daerah di hutan Ekuador yang disebut "Oriente".

Kepulauan Andaman Tahun 2007

Kepulauan Andaman jarang dikunjungi. Adatnya sendiri melarang penduduknya untuk berinteraksi dengan orang-orang luar. Kebanyakan peduduknya beragama non-Kristen. Tsunami yang melanda Thailand juga menghancurkan kepulauan Andaman. Pendeta Varughese, dengan bantuan The Bridge International, membantu para pengungsi, dan banyak dari mereka yang menerima Yesus. "Mereka telah melihat bantuan nyata yang diberikan oleh orang-orang kepada mereka ketika mereka membutuhkannya, jadi mereka ingin mengenal dan mengikut Tuhan. Dan kami telah mengajak sejumlah orang untuk menerima Tuhan setelah tsunami terjadi." Mereka masih membantu 130 anak-anak dan 30 keluarga karena pemerintah sama sekali tidak berusaha menolong mereka. Kesempatan untuk mengenalkan Kristus mungkin tidak akan berlangung lama. "Jika kita tidak menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, kita tidak tahu seberapa lama kesempatan ini terbuka, kita tidak tahu apakah pintu itu akan segera tertutup atau tidak."

US Center for World Mission (USCWM)

US Center for World Mission (USCWM) didirikan pada tahun 1976 oleh pasangan suami istri Ralph and Roberta Winter, misionaris yang pernah melayani selama sepuluh tahun di suku Maya, Guatemala. Mereka menyadari bahwa meskipun setiap orang Kristen di dunia menyaksikan Injil di lingkungan budayanya masing-masing, hanya setengah dari populasi dunia yang akan mendengar Injil. Karena masalah budaya dan bahasa, banyak suku bangsa yang pasti terisolasi dari Injil jika tidak ada gereja yang aktif menginjili setiap komunitas suku bangsa itu. Demikianlah US Center for World Mission (USCWM) bermisi -- untuk mendirikan gereja di setiap suku bangsa yang belum pernah mendengar Injil.

Banjir Melanda Sentani

"Hujan turun dan ketinggian air banjir terus naik." Naik. Dan terus naik!

Pada hari Rabu, 7 Maret 2007, staf MAF di Sentani, Papua, Indonesia, terbangun pada pukul 01:00 dini hari dan menemukan markas MAF sedang dilanda banjir. Hujan badai yang dahsyat telah mencurahkan air hujan setinggi empat belas inci hanya dalam beberapa jam, dan menyebabkan tanah longsor serta banyak kerusakan lain di kota.

Yordania Tahun 2007

Terdapat sekitar empat puluh juta pengungsi di seluruh dunia -- orang-orang yang mengungsi karena kekerasan dan penganiayaan. Itulah sebabnya PBB menetapkan 20 Juni sebagai hari Pengungsi Sedunia. World Vision menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan keadaan para pengungsi Irak. Ashley dari World Vision, yang sedang berada di Yordania, mengatakan bahwa situasinya semakin memburuk. "Para pengungsi yang tiba semakin miskin dan mereka yang sebelumnya sudah berada di sini juga semakin miskin. Situasi itu semakin buruk karena anak-anak di sana seharusnya sudah sekolah. Beberapa dari mereka malah sudah terlambat sekolah selama dua atau tiga tahun. Sekaranglah waktunya untuk mengubah keadaan tersebut. Tanpa bantuan internasional, perubahan itu tidak akan terwujud." Dua juta pengungsi Irak tersebar di Timur Tengah. World Vision mengeluarkan laporan yang menjelaskan situasi itu secara detail pada perayaan hari Pengungsi Sedunia. Keadaan tersebut memberi kesempatan bagi orang-orang Kristen untuk memberitakan Injil. "Mereka tertarik dengan keberadaan kami di sini. Jadi kami berbicara tentang iman dan moral yang kami rasakan ketika membantu mereka." Dana sangat dibutuhkan untuk dapat membantu mereka.

Meksiko Tahun 2007

Kids Heart adalah suatu program kerja sama antara Buckner International dan the Cooperative Baptist Fellowship (CBF). Program ini mengembangkan pelayanannya sampai ke masyarakat miskin di Meksiko dengan tujuan tidak hanya untuk menjalin persahabatan, tapi juga untuk memberikan harapan hidup yang lebih baik.

Indonesia Tahun 2007

KESEMPATAN PENGINJILAN SELAMA NATAL

Mission Aviation Fellowship (MAF)

Berawal dari pertemuan tiga pilot Perang Dunia II untuk berdoa, mempelajari Alkitab, dan berdiskusi mengenai penerbangan bagi misionaris, Mission Aviation Fellowship (MAF), yang dulu masih bernama Christian Airmen`s Missionary Fellowship (CAMF), berdiri pada tahun 1945.MAF didirikan dengan tujuan untuk membantu para misionaris mencapai tempat-tempat terpencil di seluruh dunia sehingga lebih banyak orang dapat menerima bantuan fisik dan rohani yang mereka butuhkan.