Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.32 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.32 Vol.13/2010

e-JEMMi No.32 Vol.13/2010


Afghanistan Tahun 2010

CURE Internasional mendapatkan dana dari Motorola Foundation untuk menyokong program medis di Afganistan (Medicine Residency Program). Program ini adalah program pertama di Afganistan dan akan mendidik dokter-dokter Afganistan dalam berbagai bidang, termasuk pengobatan penyakit dalam, pediatri, operasi umum, kandungan, ginekologi, dan ortopedi.

Program ini tidak hanya menjadi alat penting untuk pengembangan pelayanan kesehatan, tetapi juga telah menjadi cahaya dalam kegelapan. CURE International melayani dengan setia, penuh kasih Kristus, dan kerendahan hati. Mereka menjangkau orang-orang dengan penyembuhan fisik serta rohani di seluruh dunia. (t\Uly)

OMF International

OMF International (dulunya bernama China Inland Mission -- CIM dan Overseas Missionary Fellowship -- OMF), adalah salah satu Lembaga Misi Dunia yang didirikan oleh James Hudson Taylor pada taggal 25 Juni 1865. OMF melayani gereja dan membawa Injil kepada banyak negara terutama di Asia Timur.

Aspek-Aspek Komunikasi Lintas Budaya (1)

A. Utamakan yang Terpenting

Ada dua hal penting yang perlu kita pelajari agar berhasil menginjili siapa pun, khususnya kelompok mayoritas. Tanpa kedua hal ini, usaha kita akan sia-sia. Pertama adalah hidup yang kudus, dan yang kedua adalah doa dan kepercayaan yang teguh bahwa Allah masih melakukan mukjizat guna meneguhkan kebenaran Injil.

Aspek-Aspek Komunikasi Lintas Budaya

Shalom,

Setelah e-JEMMi edisi lalu membahas dasar alkitabiah pelayanan lintas budaya, maka e-JEMMi edisi minggu ini dan minggu depan akan membahas hal yang tidak kalah pentingnya yaitu aspek-aspek komunikasi lintas budaya. Aspek komunikasi yang Redaksi sajikan pada edisi kali ini ada dua hal yaitu hidup yang kudus dan doa serta kepercayaan yang teguh bahwa Allah masih melakukan mukjizat guna meneguhkan kebenaran Injil. Semua hal ini dapat dibaca tuntas pada kolom Artikel Misi edisi minggu ini. Selamat menikamti. Tuhan memberkati.

Redaksi tamu e-JEMMi,

Wilfrid Johansen

http://misi.sabda.org

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.

Iran Tahun 2010

Menjelang Natal, biasanya beberapa pelayan memperoleh kesempatan melayani yang jarang mereka peroleh.

Vision Beyond Borders juga mendapat kesempatan untuk melayani di sebuah republik non-Kristen yang sering menindas umat Kristen. Diskriminasi di Iran yang menyulitkan para penganut agama mayoritas yang tidak mengikuti pandangan ekstrem para pemimpin agama mayoritas. Alhasil, banyak warga Iran keluar dari negeri itu dan mengungsi ke Irak.