Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.30 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.30 Vol.13/2010

e-JEMMi No.30 Vol.13/2010


Uni Emirat Arab Tahun 2010

Rumah Sakit Oasis di Uni Emirat Arab (UEA) merayakan 50 tahun pelayanan mereka kepada para wanita di UEA. Rumah Sakit Oasis berdiri pada tahun 1960 sebagai klinik persalinan. Saat itu, tingkat kematian janin sebesar 50%, tetapi sejak rumah sakit tersebut melayani, tingkat kematian menyusut hingga menjadi kurang dari 1 persen.

CURE International membeli rumah sakit tersebut pada tahun 2006. Sejak saat itu, CURE telah menyebarkan kasih dan penyembuhan dari Kristus kepada pasien-pasien rumah sakit itu. Mari kita ikut mendukung perayaan 50 tahun ini dengan berdoa bagi pelayanan rumah sakit dan mereka yang masuk rumah sakit ini. (t/Uly)

Sumber: Mission News, Juni 2010

Arab Levant

SIAPAKAH MEREKA?

Suku Arab Levant berasal dari Jazirah Arab yang kemudian bermigrasi ke Afrika Utara. Saat ini ada beberapa ratus ribu orang Arab Levant yang menempati bagian tepi utara padang pasir Arab. Mereka tersebar mulai dari Israel, Kuwait, hingga ke Iran. "Levant" adalah istilah yang cukup luas karena mereka terdiri dari beberapa kelompok Arab seperti orang Arab Yordania, Palestina, Irak, Yahudi, Kaldea, dan Suriah.

R Dan Keluarganya Dibebaskan Dari Dakwaan Penghujatan

R yang berumur 16 tahun telah dibebaskan dari dakwaan bersama dengan ayahnya, S, dan 3 orang anggota keluarga lainnya. Sharing Life Ministry Pakistan (SLMP) telah mengadakan pertemuan rekonsiliasi antara para pemimpin Kristen dan para pemimpin sebuah agama lain, yang hasilnya sangat membantu dalam pembebasan mereka, demikian menurut laporan dari Compass Direct.

"Ini adalah sebuah tanda yang luar biasa yang telah membuat sejarah," kata SK, seorang pekerja di SLMP. "Kasus ini merupakan keputusan awal bagi kasus-kasus penghujatan lainnya pada masa depan terhadap orang-orang Kristen."

Christian Missionary Fellowship International (CMFI)

Christian Missionary Fellowship International (CMFI) didirikan pada tahun 1949 di Kansas, dengan misi menjangkau mereka yang belum terjangkau di seluruh belahan dunia dengan Injil Yesus Kristus, dan mengusahakan agar gereja lokal dan para sukarelawan dapat bekerja bersama-sama dalam penginjilan dunia. Fokus dari pelayanan CMFI adalah perintisan gereja, pelayanan mahasiswa, pelayanan kesehatan, pelayanan kota, pelayanan di dunia kerja, dan pelayanan kepada penderita AIDS.

Arab

Shalom,

Somalia Tahun 2010

Sebuah kelompok garis keras di Somalia terus melakukan gerakan yang sangat menyulitkan umat percaya di sana. Gerakan tersebut tidak hanya di Somalia saja, namun telah menyebar ke negara tetangga, Kenya. Namun tidak ada bantuan dari pemerintah setempat karena pemerintah tidak memiliki kuasa untuk menindak kelompok itu. Saat ini Somalia menduduki peringkat satu dalam daftar "negara gagal" selama 3 tahun berturut-turut ini.

TN dari Voice of Martyrs (VoM) menjelaskan ada laporan bahwa kelompok garis keras tersebut memunyai daftar orang-orang Kristen yang mereka incar. Orang-orang percaya harus pergi menyelamatkan diri. Namun walaupun menghadapi penindasan seperti ini, TN mengatakan bahwa Injil tidak dapat dihapuskan. Masih terdapat jejak gereja, walaupun gereja itu jauh di bawah tanah. VoM juga menemukan cara untuk mengatakan kepada orang-orang Kristen di sana bahwa mereka tidak dilupakan. VoM telah menyediakan beberapa pertolongan untuk keluarga para martir di Somalia.

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.