Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.30 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.30 Vol.12/2009

e-JEMMi No.30 Vol.12/2009


Central India Christian Mission (CICM)

Berbekal kerinduan untuk menaati Amanat Agung Yesus, beberapa anak Tuhan mendirikan Central India Christian Mission (CICM) pada Desember 1982 di tanah kelahiran mereka, India. Sejak awal pendiriannya, organisasi ini menfokuskan pelayanan pada penginjilan, perintisan gereja, dan pelatihan kepemimpinan. Kini, apa yang dimulai oleh para pelayan Tuhan itu telah berkembang menjadi organisasi misi multibidang yang membantu dan memengaruhi kehidupan ribuan orang setiap tahunnya melalui penginjilan dan kegiatan kemanusiaan. Dalam situsnya, organisasi ini juga mengajak pengunjung untuk terlibat dalam kegiatan misi mereka. Anda memiliki beberapa pilihan keterlibatan jika Anda memang rindu untuk terlibat. Anda bisa menjadi sponsor (untuk anak, penginjil, atau CICM sendiri) atau terlibat dalam sebuah misi jangka pendek. Silakan kunjungi situsnya untuk mengenal organisasi ini lebih dekat dan mengetahui secara detail bagaimana Anda dapat terlibat dalam pelayanan mereka.

Sekalipun di Bawah Kolong

Suatu hari ketika masih kelas 1 SMP, Dewi mendengar orang-orang Kristen menyanyikan lagu puji-pujian di sebuah rumah yang dikunjunginya. Muncul rasa ingin tahunya akan kekristenan. Di sekolah agama lain, ia diajar bahwa ajaran orang Kristen itu salah dan Yesus tidak mati di salib, itu juga menambah rasa ingin tahunya. Ada sebuah ayat yang menarik perhatiannya, yaitu "Kata Yesus: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." Dewi mulai rajin membaca Alkitab dan mendapati tentang kasih dan hal-hal yang bertolak belakang dengan apa yang telah diajarkan kepadanya selama ini. Imannya makin teguh, Dewi memutuskan untuk dibaptis sebagai langkah iman penyerahan hidupnya kepada Tuhan.

Hindi, Orang India

Mayoritas penutur bahasa Hindi yang berada di luar India tinggal di negara-negara tetangga, seperti Bangladesh, Myanmar, Pakistan, Nepal, dan Afghanistan. Namun demikian, ada juga komunitas Hindi berskala besar di negara-negara lain. Layaknya para kelompok imigran India yang lain, orang-orang Hindi cenderung tinggal di tempat orang-orang Hindi lain berada.

Istilah "Hindi" tidak cukup menggambarkan kompleksitas etnis dan sosial suku ini karena istilah tersebut hanya berfungsi sebagai pembeda. Pada kenyataannya, orang India penutur bahasa Hindi adalah kumpulan kelompok etnis dan sosial yang tersebar luas di seluruh Asia Tengah. Mereka tidak hanya memiliki bahasa yang sama, namun juga karakter khusus berdasarkan faktor-faktor budaya dan historis, termasuk rivalitas Hindu-Islam dalam tradisi keagamaan.

Zambia Tahun 2009

Untuk menjaring lebih banyak pekerja lagi, Every Orphan's Hope memulai suatu program yang dinamakan "AfricaTrek Missions Outfitters" (Persiapan Misi AfricaTrek). Tujuan mereka adalah untuk "memobilisasi, memperlengkapi, dan membantu gereja lokal dalam panggilan mereka untuk mengutus keluarga, kelompok pemuda, atau kelompok persekutuan ke garis depan misi penyelamatan anak yatim piatu Allah di Afrika".

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.