Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.29 Vol.11/2008 / e-JEMMI No.29 Vol.11/2008

e-JEMMI No.29 Vol.11/2008


Sumber-Sumber Seputar Konfusianisme

Silakan kunjungi alamat-alamat URL di bawah ini untuk mendapatkan sumber-sumber lain seputar Konfusianisme.

Chinese Christian Mission (CCM)

Sesuai dengan namanya, organisasi ini fokus untuk menjangkau orang-orang China yang tersebar di seluruh dunia, namun bukan itu tujuan akhirnya. Penjangkauan orang-orang China di seluruh dunia adalah langkah awal organisasi ini menjangkau dunia. Ada sekitar 1,3 milyar orang China di Daratan China dan lebih dari 70 juta orang China di luar negeri. Dari setiap lima atau tiga orang nonpercaya di dunia, salah satunya adalah orang China. Itulah dasar mengapa CCM akhirnya didirikan di Detroit pada 1961. Mulai dari menyebarkan literatur untuk membagikan Injil, kini CCM berkembang menjadi organisasi misi Kristen nondenominasi multijaringan untuk menjangkau orang-orang yang belum terjangkau oleh Injil melalui persatuan kekuatan gereja-gereja China dan orang-orang Kristen di seluruh dunia. Bergantung sepenuhnya kepada dukungan berbagai gereja dan perorangan, CCM secara aktif mencari gereja-gereja dan organisasi-organisasi untuk bekerja sama menyebarkan Kabar Sukacita kepada orang-orang China untuk menjangkau dunia. Anda tertarik untuk mengenal lebih jauh pelayanan mereka? Kunjungi alamat situs yang tercantum di atas.

Konfusianisme

Riwayat Konfusius

Meski Konfusius disakralkan dalam tradisi Cina, namun hanya sedikit aspek dari riwayat hidupnya yang dapat diketahui secara pasti. Sumber terbaik yang ada adalah Analek -- kumpulan ajaran Konfusius yang disusun oleh para pengikutnya. Lama setelah kematiannya, biografinya banyak bermunculan, namun banyak nilai sejarah dari kebanyakan biografi itu yang harus dipertanyakan. Meski demikian, ada beberapa fakta dasar yang masuk akal untuk menguraikan riwayat hidupnya.

China Tahun 2008

Trans World Radio (TWR) -- Asia sedang berusaha menjangkau etnis minoritas China yang memiliki kemampuan baca tulis yang masih rendah dengan program siaran penginjilan selama 5 jam dan pemutar audio portabel. Siaran dalam bahasa induk suku Amdo Tibetan, Hui, Nosu Yi, dan Yuighur dapat menjangkau lebih dari 22,6 juta pendengar. Sepuluh juta orang Hui adalah suku China terbesar, dan sedikit dari mereka yang mengenal Kristus. Menyebarkan firman Tuhan yang tepat secara kultural adalah dengan menggunakan cerita, puisi, dan musik. Respons dari usaha ini sangat menggembirakan. Seorang Amdo Tibet yang percaya menulis, "Kami sudah memberikan radio kepada para petani dan peternak. Di sini, informasi sangat dibatasi dan ada banyak tempat yang belum dialiri listrik, oleh karena itu radio menjadi sangat penting. Kami mendengarkan radio setiap hari. Terima kasih!" (t/Setyo)

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.