Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.29 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.29 Vol.06/2003

e-JEMMI No.29 Vol.06/2003


Misi Anak dalam e-JEMMi

e-JEMMi pernah mengulas tentang pelayanan anak dalam edisi 24/2002 dan 09/2003. Dalam edisi tersebut di-review sumber-sumber misi yang memfokuskan pada pelayanan untuk anak-anak, antara lain:

Cry From The Streets

Bagi Anda yang terlibat dalam pelayanan untuk anak-anak jalanan, ada satu buku bagus yang bisa menambah referensi Anda. Buku dengan judul "Cry From The Streets" adalah karya Jeannette Lukasse yang mengulas tentang pelayanan untuk anak-anak jalanan dan keluarga-keluarga yang tinggal di wilayah-wilayah kumuh.

Orphan Sunday

Minggu, 5 oktober 2003, akan diperingati sebagai Orphan Sunday (Minggu bagi Yatim Piatu) -- hari untuk menggugah kesadaran komunitas-komunitas Kristen dalam menyikapi bertambahnya jumlah anak-anak yatim piatu di seluruh negara di dunia. Menurut laporan Children on the Brink 2002 yang dipelopori oleh U.S.

The Story of Jesus for Children

Film YESUS versi anak (The Story of Jesus for Children) telah tersebar di seluruh dunia untuk menarik banyak anak kepada Yesus. Film YESUS versi anak bertujuan untuk menjangkau anak-anak berusia di antara 4-14 tahun dan mengenalkan mereka kepada Kristus. Banyak anak pada usia tersebut terabaikan dan terhilang karena penderitaan yang mereka alami.

Penginjilan Anak -- Misi Anak

"Penginjilan Anak - Misi Anak" adalah salah satu topik dari 20 topik yang tersedia dalam Situs PEPAK (Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen). Halaman "Penginjilan Anak - Misi Anak" berisi berbagai tulisan yang membahas tentang pelayanan misi melalui anak dan bagaimana melakukan penginjilan untuk anak. Ada total 17 tulisan yang bisa Anda akses dari halaman ini.

Tantangan Dalam Hal Memenangkan Anak-Anak

Apabila Saudara mengajar anak-anak, maka suatu pintu kesempatan yang indah sekali terbuka di hadapan Saudara. Sudah terlalu lama gereja gagal dalam melihat adanya kemungkinan besar untuk mencapai anak-anak bagi Kristus dan untuk mendidik mereka pada jalan yang benar sejak kecilnya.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.