e-JEMMi No.28 Vol.12/2009

Yunani Tahun 2009

Di Yunani, saat ini terdapat suatu kebutuhan yang terus meningkat akan toko buku-toko buku Kristen. Di seluruh negara tersebut, hanya ada sekitar 25.000 penginjil. AMG International telah bekerja di negara itu selama 60 tahun dan memiliki penerbitan Kristen yang pertama di sana.

Saat ini, ada lima toko buku yang berlokasi di Athena, Tesalonika, Patra, Larissa, dan Volos. Gereja-gereja lokal di Patra, Larissa, dan Volos telah bekerja sama dengan toko buku di kota masing-masing. Semakin banyak gereja yang muncul dan menyatakan keinginannya untuk bekerja sama jika kebutuhan finansial tersedia.

Besarlah Upahnya

Pendeta Robert memimpin sebuah gereja yang beranggotakan delapan puluh jemaat di Pakistan. Ia telah menjadi pendeta selama 18 tahun dan memunyai jemaat yang berlatar belakang "agama lain". Suatu hari, pada awal tahun, sang pendeta memeriksa kotak suratnya. Dia menemukan surat bertuliskan tangan yang ditujukan kepadanya. Surat itu sepertinya sebuah surat pribadi, tetapi lebih kepada pertanda buruk.

Zuni Christian Mission

Zuni Christian Mission, yang kini melakukan pelayanannya melalui gereja (Zuni Christian Reformed Church ) dan sekolah (Zuni Christian Mission School), adalah hasil dari pelayanan misi yang dirintis oleh Andrew dan Effa Vander Wagen pada 1897 dan kemudian dilanjutkan oleh misionaris-misionaris lain.

Kekurangan Keuangan

Apakah Hal Ini Merupakan Alasan yang Sebenarnya?

Kekurangan keuangan sering kali dijadikan alasan agar gereja tidak perlu melibatkan diri dalam misi, terutama dalam negara-negara miskin di Asia. Apakah hanya orang-orang kaya saja yang sanggup memberi? Dengan kata lain, apakah gereja-gereja memerlukan "modal dasar" sebelum mereka bisa menginjil keluar secara antarbudaya dengan efektif? Jika sebuah gereja telah mengader pekerja-pekerja untuk kebun anggur Tuhan, menurut Matius 20:1-16, dari mana gereja bisa membayar ongkos hidup mereka? Dalam Matius 20:8, Tuhan kebun anggur berkata kepada penatalayannya, "Panggillah pekerja-pekerja itu dan bayarkan upah mereka ...." Bukankah hal ini menjadi sebuah tantangan bagi penatalayanan, bagi orang-orang yang mengader pekerja-pekerja?

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.