Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.28 Vol.09/2006 / e-JEMMI No.28 Vol.09/2006

e-JEMMI No.28 Vol.09/2006


Christiananswers.Net

ChristianAnswers.Net merupakan pelayanan seluruh dunia yang dirancang untuk penginjilan, pendidikan, dan pemuridan yang efektif melalui internet. Tujuan utamanya adalah pelayanan -- menyediakan jawaban atas berbagai pertanyaan yang Alkitabiah, bebas dan akurat, baik mengenai umat Kristen maupun non-Kristen [1].

Kreativitas dalam Pelayanan

Yang membedakan gereja yang maju dengan gereja yang membosankan dan mandek ialah dalam hal kreativitas. Memang unsur ini bukanlah satu- satunya, namun sangat banyak memengaruhi maju-mundurnya suatu pelayanan.


Gereja yang mengabaikan kreativitas cepat atau lambat akan ditinggalkan jemaatnya. Situasi inilah yang kita saksikan sekarang ini, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Tiba-tiba saja sebuah gereja dijubeli oleh jemaat yang hadir, bahkan beberapa gereja tertentu harus menyelenggarakan empat sampai lima kali kebaktian pada satu hari Minggu. Sementara gereja yang lain dicap "membosankan", tidak punya Roh Kudus, dan "mati". Sikap jemaat yang demikian bisa menyebabkan pertikaian antarpemimpin gereja. Padahal, kebanyakan persoalan terletak pada kreativitas pelayanan.

Indonesia Tahun 2006

PARA WANITA

Pokok Doa:

  1. Banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya mengerjakan urusan rumah tangga, tapi juga berkarier di luar. Berdoalah supaya para ibu tersebut tidak menelantarkan keluarga mereka, tapi dapat membagi waktu antara karier dan keluarga.

Dramashare: Christian Drama Resources for Creative Ministry

Sebagai situs sumber drama Kristen yang ditujukan untuk pelayanan yang kreatif, DramaShare mendukung pelayanan drama Kristen di seluruh dunia dengan ratusan naskah yang tersedia untuk diunduh (download). Pelayanan mereka juga mencakup pengadaan seminar dan workshop serta kegiatan lainnya.