Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.28 Vol.07/2004 / e-JEMMI No.28 Vol.07/2004

e-JEMMI No.28 Vol.07/2004


Situasi Kultural-Religius di Asia dalam Terang Firman Allah

Kebudayaan dan agama erat sekali hubungannya. Bahkan, seringkali sangat sulit dipisahkan. Oleh sebab itu, agar dapat mengerti dan memberikan evaluasi terhadap kebudayaan-kebudayaan Asia, maka kita harus mengetahui lebih dahulu agama-agama dan kepercayaan-kepercayaan orang Asia. Kita tentu tahu bahwa semua agama besar di dunia berasal dari Asia, seperti: Hindu, Budha, Islam, Kung-Fu Tze, Shinto, dan Kristen. Agama-agama tersebut bertemu bersama dalam situasi kebudayaan Asia yang diselubungi oleh kepercayaan dinamisme dan animisme. Selain itu, dalam pertumbuhannya, agama-agama ini saling bersaing dan saling mempengaruhi satu sama lain.

Indonesia Tahun 2004

Persiapan Natal di Gereja

Memasuki minggu kedua bulan Desember, gaung Natal semakin terasa. Gereja-gereja mulai berbenah-benah untuk mempersiapkan perayaan Natal, bahkan kemungkinan sudah ada yang telah merayakannya. Pada kesempatan ini, kami mengajak Anda untuk mendoakan persiapan-persiapan perayaan Natal yang dilakukan oleh gereja-gereja tersebut.

Global Opportunities (GO)

Global Opportunities adalah sebuah organisasi yang memobilisasi dan memperlengkapi orang-orang awam atau para tentmakers yang melakukan pelayanan lintas budaya. Adapun tentmakers adalah para profesional Kristen yang bekerja di bidang sekular dengan tujuan menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus, dengan cara mengintegrasikan pekerjaan dan kesaksian.

Immanuel Bible Church

Salah satu bentuk pelayanan jemaat Immanuel Bible Church adalah pelayanan outreach lintas budaya. Jemaat ini berkomitmen untuk mensharingkan tentang Yesus secara terbuka kepada masyarakat di sekitarnya. Pelayanan lintas budaya yang mereka lakukan mencakup: