Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.27 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.27 Vol.13/2010

e-JEMMi No.27 Vol.13/2010


Bosnewslife

Situs BosNewsLife diciptakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan berita seputar kekristenan di seluruh dunia. BosNewsLife merupakan agen berita Kristen internet pertama di Eropa Tengah. Situs ini mulai beroperasi pada 1 Mei 2004 ketika sepuluh negara komunis utama bergabung dalam Persatuan Eropa. Pendiri BosNewsLife adalah Stefan J., dia seorang jurnalis dan editor di BosNewsLife. Selain itu, Agnes R. Bos juga berperanan dalam pendirian BosNewsLife dan sekaligusberperan sebagai editor di BosNewsLife. Berbagai berita tentang kekristenan, pelayanan Kristen, dan pergerakan Kristen ada dalam BosNewsLife. Negara-negara yang secara rutin diberitakan dalam situs ini dibagi-bagi menjadi kategori: Afrika, Amerika, Asia/Pasifik, CIS (ex-USSR), Europe, dan Middle East. Situs ini akan menghadirkan BosNewsLife Radio dengan menyajikan berita-berita terkini di dunia melalui Voice of America (VOA), yang terus diupdate selama 24 jam setiap hari. (STL)

Kuba Tahun 2010

Walaupun penduduk Kuba lebih bebas dibanding dengan masa-masa sebelumnya, pemerintah komunis mereka masih membatasi sebagian besar kegiatan kekristenan. Akan tetapi, John Dyck dari World Serve Ministries mengatakan bahwa gereja sedang berbuah. Kebutuhan- kebutuhan utama mereka adalah dana dan pelatihan. Oleh karena itu, World Serve melangkah untuk mengisi kekosongan tersebut dan menguatkan para pelayan Kuba. "Yang menggerakkan apa yang dilakukan World Serve di Kuba adalah kita percaya bahwa orang-orang Kubalah yang menjangkau sesama orang Kuba untuk Yesus Kristus." Salah satu contohnya adalah pelayanan anak: "Gereja-gereja Kuba telah sadar dengan kenyataan bahwa pelayanan anak merupakan jendela kesempatan yang besar untuk menjangkau rumah-rumah yang mungkin tidak bisa dijangkau. Anak-anak bukanlah satu-satunya kelompok yang menanggapi kasih Kristus: "Pertobatan yang mereka saksikan di antara anak-anak sangat besar; tetapi lebih dari itu, ada keinginan dari orang tua mereka untuk mecari sesuatu yang berguna bagi keluarga mereka." Dick mengatakan bahwa pada satu pelayanan anak yang diatur oleh rekan World Serve dari Kanada, ada sekitar 150 anak yang datang bersama 80 orang tua. (t/Uly)

Uzbekistan Tahun 2010

MNN telah berdiskusi tentang kemungkinan bahwa pengungsi Kristen dari Kirgizstan ke Uzbekistan akan mendapatkan masalah. Menurut Slavic Gospel Association, pemerintah Uzbek kembali membatasi orang-orang Kristen. Anggota Uzbek dari Union of Evangelical Christians-Baptists (UECB) akhir-akhir ini didenda sekitar $2000 karena "mengajarkan agama tanpa spesialisasi pendidikan agama dan tanpa izin dari organisasi agama pusat" dan "mengajarkan agama secara privat." Korbannya, Valery Konovalov, tidak diberi kesempatan untuk membela diri. Doakan agar orang-orang percaya di Uzbekistan tidak mundur dalam mengabarkan Injil, walaupun terjadi jumlah penganiayaan yang meningkat. Doakan juga agar Allah melindungi mereka yang telah mengungsi ke Uzbekistan untuk mencari perlindungan dari kekacauan di Kirgizstan. (t/Uly)

Vivia Perpetua (Wafat Tahun 203)

Pada tahun 202M, Kaisar Roma, Septimus Severus, melarang orang bertobat dan menjadi pengikut ajaran Yudaisme maupun Kristen.

Oleh sebab itu, di Afrika Utara, Vivia Perpetua, Felicitas, dan beberapa petobat baru lainnya dipenjarakan dan akhirnya dihukum mati dengan cara dimasukkan ke dalam arena binatang buas di kota Kartago. Namun, pelaksanaan hukuman mati ditunda sampai Felicitas melahirkan seorang bayi perempuan setelah 8 bulan mengandung. Dalam "The Passion" -- berisi riwayat tentang penyiksaan para wanita ini -- Perpetua, seorang istri yang berpendidikan dan juga seorang ibu yang penuh kasih, menceritakan iman dan hidupnya selama berada dalam penjara. Wanita berusia 22 tahun ini menyimpulkan bahwa "sel bawah tanah bagiku adalah sebuah istana".

Pintu Terbuka Buat Kaum Kedar (Kejadian 16:1-16)

Kadang-kadang kita mendengar ungkapan, "karena Abraham salah melangkah, sekarang ini kita jadi susah." Mungkin ungkapan tersebut ada benarnya, tetapi cerita Alkitab tentang Ismael jauh lebih luas, bahkan lebih ajaib. Hari ini kita akan melihat dan mempelajari janji-janji yang Tuhan berikan kepada Ismael dan keturunannya.

Latar Belakang Ismael: Ia Anak Abraham

Karena Sarai, istri Abraham, tidak mendapat anak sendiri, ia mengusulkan kepada suaminya untuk menghampiri Hagar, budaknya (ayat 2). Sesudah Hagar mengandung ia memandang rendah Sarai (ayat 4). Namun, Hagar melarikan diri karena ditindas oleh Sarai (ayat 6). Di tengah padang gurun ia dipanggil oleh Malaikat Tuhan (ayat 7), dengan demikian, ia bertemu dengan Tuhan sendiri (ayat 13). Ini pertama kali dalam Alkitab, Malaikat Tuhan (Malaikat Tuhan di Perjanjian Lama merupakan perwujudan Yesus dalam masa yang lampau) berbicara dengan seorang manusia. Mari kita selidiki percakapan Malaikat Tuhan dengan Hagar.

Pergilah ke Seluruh Dunia

Apa yang sedang Allah katakan kepada gereja pada masa kini? Amanat Agung itu tidak pernah berubah: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk". Gelombang penginjilan dan kuasa rohani terus berlangsung, dimulai pada masa Pentakosta sampai saat ini, dan berjuta-juta orang masuk ke dalam Kerajaan Surga. Apa bagian Anda pada masa panen jiwa yang sedang berlangsung pada masa kini? Masa ini adalah masa puncak penginjilan global yang merupakan hasil dari cucuran keringat dan air mata dari generasi-generasi yang diurapi A1lah pada masa yang lalu. Pekerjaan Allah yang akan kita saksikan pada masa di depan ini sungguh akan sangat memesona. Saat ini kita sedang mengikuti jejak para pahlawan rohani pada masa-masa yang lalu dan menuai dengan sukacita apa yang dahulu mereka tabur dengan air mata. Apakah Anda sudah berketetapan untuk ambil bagian sepenuhnya dalam panen yang sudah siap untuk dituai itu?

Amanat Agung

Shalom,

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.