Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.25 Vol.11/2008 / e-JEMMI No.25 Vol.11/2008

e-JEMMI No.25 Vol.11/2008


Irlandia Tahun 2008

Tahun ini, konvensi eksposisi Alkitab yang telah diadakan selama beberapa dekade terakhir, akan diselenggarakan di Gereja Hamilton Road Presbyterian. Konvensi ini diadakan selama sehari penuh dan dihadiri oleh orang-orang percaya dari Irlandia Utara, Republik Irlandia, Skotlandia, dan Inggris. Konvensi hari Senin dipenuhi dengan cepat oleh para jemaat sehingga pintu-pintu gereja harus ditutup lima belas menit sebelum kebaktian dimulai karena gereja sudah begitu penuh.

Laos Tahun 2008

Sumber-sumber VOM (Voice of the Martyrs) mengemukakan bahwa ada dua kelompok pendeta yang pergi ke Thailand untuk menghadiri konferensi kepemimpinan. Kelompok pertama berhasil melalui Meekong tanpa masalah. Kelompok kedua yang terdiri dari delapan orang ternyata diikuti oleh polisi Laos. Mereka digeledah, dan dua di antaranya didapati memiliki Alkitab. Semua barang yang dimiliki pendeta-pendeta tersebut disita, termasuk telepon genggam mereka. Menurut VOM -- Kanada, para pendeta tersebut dilaporkan telah dipulangkan kembali ke Laos meskipun sejak penangkapan tersebut, tidak ada kontak dengan mereka.

The Rightnow Campaign

Rightnow Campaign didirikan oleh Brian Mosley pada tahun 2000. Organisasi ini didirikan berdasarkan pengalaman Brian Mosley yang melihat banyak organisasi Kristen yang hanya bergantung pada brosur organisasinya untuk menindaklanjuti orang-orang yang memiliki kerinduan untuk terlibat dalam pelayanan. Organisasi ini ada untuk membantu generasi usia 20 -- 30-an ke atas agar mendapat kesempatan melayani Tuhan. Inti dari Rightnow Campaign adalah penindaklanjutan (follow-up) secara pribadi. Rightnow Campaign mengadakan pertemuan bagi para pemuda, baik secara tatap muka atau pun secara tersambung (online), lewat situsnya, dan menyediakan tim yang beranggotakan orang-orang terlatih untuk menghubungi orang-orang yang rindu melayani melalui telepon. Melalui kerja sama dengan 75 organisasi pelayanan dan misi, Rightnow Campaign membantu orang-orang tersebut mengenali kerinduan mereka dalam melayani Tuhan dan mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan iman mereka. Kunjungi situsnya untuk mengenal organisasi ini lebih dekat.

Ghulam Masih Naaman (Kasih Karunia-Ku Cukup Bagimu)

Diringkas oleh: Novita Yuniarti

Ghulam Masih Naaman dilahirkan di Jammu, Kashmir. Ia adalah anak ke-5 dari enam bersaudara. Ayahnya adalah seorang tuan tanah yang sangat berhasil. Semasa kecilnya, Ghulam hidup berkecukupan. Setelah kelahiran kakak-kakaknya, ibunya rindu memiliki anak lagi. Namun, selalu gagal karena semua anak yang lahir meninggal ketika masih bayi. Oleh sebab kelahiran Ghulam dianggap sebagai mukjizat, setelah Ghulam lahir, ibunya membawanya ke sebuah kuil yang terletak di pegunungan Kashmir untuk dipersembahkan kepada dewi-dewi (ibunya adalah seorang Kedar yang taat, namun masih percaya kepada dewi-dewi -- agama warisan dari orang tuanya). Oleh sebab itulah Ghulam masih membawa tanda lahir di tubuhnya, yaitu kuping yang berlubang, tanda bahwa ia adalah milik dewi-dewi.

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.