Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.25 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.25 Vol.06/2003

e-JEMMI No.25 Vol.06/2003


Pontianak

Pontianak adalah salah satu kota besar berdasarkan survey yang dilakukan Urban Mission Indonesia. Pontianak merupakan ibukota propinsi Kalimantan Barat.

People Teams

People Teams adalah organisasi yang menawarkan untuk ikut berpartisipasi dalam pelayanan misi dengan menjalin terbentuknyasebuah tim. Saat ini, banyak misionaris atau organisasi pelayananyang telah menjalin kerjasama agar pelayanan misi mereka berjalansecara efektif.

US Center for World Mission (USCWM)

US Center for World Mission (USCWM) didirikan pada tahun 1976 oleh pasangan suami istri Ralph and Roberta Winter, misionaris yang pernah melayani selama sepuluh tahun di suku Maya, Guatemala. Mereka menyadari bahwa meskipun setiap orang Kristen di dunia menyaksikan Injil di lingkungan budayanya masing-masing, hanya setengah dari populasi dunia yang akan mendengar Injil. Karena masalah budaya dan bahasa, banyak suku bangsa yang pasti terisolasi dari Injil jika tidak ada gereja yang aktif menginjili setiap komunitas suku bangsa itu. Demikianlah US Center for World Mission (USCWM) bermisi -- untuk mendirikan gereja di setiap suku bangsa yang belum pernah mendengar Injil.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Ralph Winter

Pelayanan misi adalah hidupnya. Namun bukan dia saja yang memiliki pelayanan misi, tetapi juga Roberta, istrinya -- yang menjadi partner sepadan dan sepenuh waktu dalam setiap pelayanannya, dan juga keempat putrinya bersama para suaminya. Semua keluarganya mendedikasikan hidup mereka dalam pelayanan misi. Ralph Winter adalah seorang motivator, innovator, ahli yang strategis dan penuh antusiasme. Banyak orang saat ini yang menyebut Ralph Winter sebagai seorang yang paling innovatif dan penuh visi dalam pelayanan misi.

Ralph Winter lahir di Los Angeles pada tahun 1924. Orang tuanya adalah pemimpin di gereja Presbiterian lokal, namun International Society of Christian Endeavor (yang sampai sekarang masih menjadi gerakan pemuda Kristen terbesar di dunia) memberikan pengaruh yang kuat dalam kehidupan keluarga ini, terutama dalam diri Ralph. Latar belakang Injili dan interdenominasi inilah yang mengakar kuat dalam diri Ralph di tahun-tahun ke depan.