Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.22 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.22 Vol.12/2009

e-JEMMi No.22 Vol.12/2009


Irlandia Tahun 2009

Kapal terbaru milik Operation Mobilization, Logos Hope, baru saja menyelesaikan pelayanan selama 13 hari di Belfast, Irlandia. Kapal ini berada di Belfast dari 29 April hingga 12 Mei, dan tiba di Dublin pada 13 Mei.

Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen (PEPAK)

Situs PEPAK merupakan situs berbahasa Indonesia terlengkap yang menyediakan bahan-bahan seputar pelayanan sekolah minggu. Tidak hanya itu, melalui situs ini, Anda juga bisa mendapatkan beraneka bahan menarik dan informatif mengenai Roh Kudus yang layak Anda jadikan sebagai bahan mengajar di sekolah minggu.

Siapakah Roh Kudus Itu?

Dari antara semua pokok ajaran Kristen, tak satu pun yang akan membingungkan Anda selain pembahasan mengenai Roh Kudus. Pada saat saya membuka halaman pertama Alkitab dan membaca mengenai Roh Kudus, saya segera mengerti bahwa saya mengalami kesulitan. Pertama, saya telah banyak mendengar bahwa roh-roh itu tidak benar-benar ada. Mereka hanyalah hasil rekaman orang-orang dewasa untuk menakut-nakuti anak-anak kecil supaya mereka patuh. Kemudian, saya juga belum pernah mendengar tentang roh yang berpihak kepada orang-orang yang baik. Dalam cerita-cerita yang dikisahkan pada malam hari kepada saya ketika saya masih muda, misalnya bila saya dan anak-anak lain duduk di sekitar api unggun pada waktu kemping, roh-roh selalu berperan sebagai tokoh-tokoh jahat. Jelasnya, bercerita tentang roh-roh hanya memiliki satu maksud, yakni untuk menakut-nakuti orang.

Ukraina Tahun 2009

Sebagai bekas bagian dari Uni Soviet, Ukraina masih terus mengalami perubahan -- khususnya dalam gereja. Saat mereka lepas dari pemerintahan komunis, Greater Europe Mission ingin sekali mulai melatih orang-orang Kristen. Di kota Zaporozyhe, sebuah perguruan tinggi Alkitab telah dibangun.

Kini, para lulusannya tidak hanya menjadi pendeta, namun juga membantu pertumbuhan kampus tersebut. Kontraktor utama dan beberapa pembangunnya adalah lulusan perguruan tinggi itu. Mereka mengambil komitmen untuk mengutamakan proyek pembangunan tersebut di sela-sela pelayanan pastoral penuh waktu dan posisi kepemimpinan gereja mereka.

Saat selesai, bangunan itu akan menjadi kantor administrasi sekaligus asrama. Para pelajar yang berasal dari luar kota akan tinggal di kamar-kamar asrama tersebut sambil mereka belajar. Perguruan tinggi ini memberikan sebuah program pendidikan selama 2 tahun untuk pendidikan Kristen, program pendidikan 2 tahun menjadi konduktor, program pendidikan kependetaan selama 3 tahun, dan baru-baru ini menambahkan sebuah program pendidikan Strata 1 dalam pelayanan pastoral. Asrama yang baru akan mendorong perkembangan kampus ini. Pada tahun pertamanya, 85 orang mendaftar menjadi pelajar. Sejak itu, lebih dari 540 orang lulus dan secara aktif melayani komunitas Kristen lain.

Doakan agar Tuhan memampukan para pembangun dan kontraktornya untuk bekerja dengan baik dan agar komitmen yang menuntut waktu ekstra mereka tidak mengganggu komitmen mereka kepada gereja. Berdoalah juga bagi keselamatan mereka. (t/Dian)

Diterjemahkan dari: Mission News, Mei 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12651

Pokok doa:

  • Doakan pelayanan yang dilakukan Greater Europe Mission untuk melatih orang-orang percaya di Ukraina, agar Tuhan memampukan dan memberi hikmat setiap staf yang terlibat dalam melatih dan membimbing orang-orang percaya di Ukraina.

  • Berdoa untuk para mahasiswa dan alumni sekolah Alkitab di Ukraina, agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh, sehingga melalui pelayanan yang mereka lakukan, nama Tuhan semakin ditinggikan di Ukraina.

e-JEMMi 22/2009



Meski musim panas masih beberapa bulan lagi, Russian Ministries sudah merencanakan salah satu usaha penginjilan yang paling efektif untuk mereka -- kamp musim panas.

Indonesia Tahun 2009

PERSIAPAN NATAL DI INDONESIA

Tanpa terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2009, itu berarti sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan memasuki tahun yang baru -- 2010. Kami percaya banyak rencana yang sudah Anda persiapkan untuk memasuki tahun yang baru. Namun sebelum kita memasuki tahun baru, kita akan terlebih dahulu melewati perayaan Natal yang saat ini kita nantikan bersama. Apa yang Anda harapkan untuk Natal tahun ini? Mari kita bersatu dalam doa agar Natal tahun ini membawa sukacita surga.