e-JEMMi No.21 Vol.13/2010

Bulgaria Tahun 2010

Saat ini ada 820 juta orang yang tinggal di Eropa. Meskipun demikian, pengikut Yesus tidak sampai 2 persen dari jumlah tersebut. Oleh karena itu, Greater Europe Mission (GEM) pun bertindak. Ketua GEM, HD, mengatakan bahwa mereka telah membungkus pekerjaan mereka dalam doa. Upaya doa ini membuka jalan kepada GEM untuk menjangkau orang-orang sampai ke Bulgaria, sebuah daerah yang strategis. "Bulgaria adalah pipa saluran untuk dunia lain, mulai dari Turki, lewat Bulgaria, sampai ke kota-kota seperti Cologne di Jerman." HD menambahkan bahwa tidaklah cukup untuk menjadi pengikut Kristus bagi diri sendiri, "tetapi dengan mengembangkan diri mereka sendiri, mengembangkan gereja-gereja, bergerak mulai dari Turki ke Makedonia dan ke negara-negara di sekitarnya, Bulgaria dapat menjadi cahaya kuat di bagian timur Eropa." GEM merekrut para pemuda untuk menjangkau imigran dan pemuda-pemuda lainnya di kota-kota besar di Eropa. Doakan untuk panggilan Tuhan ini. (t/Uly)

Polandia Tahun 2010

Presiden Polandia bersama istri dan 95 orang stafnya tewas dalam kecelakaan pesawat di Rusia pada tanggal 10 April 2010. Tokoh-tokoh Polandia yang tewas antara lain adalah kepala keamanan negara, kepala angkatan udara, dan kepala angkatan laut. AS, Misionaris dari Pioneers, mengatakan bahwa orang-orang terkejut dan rindu untuk mencari jawaban. "Orang-orang menelepon dan dengan penuh kesedihan mendoakan 'Salam Maria' dan 'Doa Bapa Kami' melalui telepon stasiun- stasiun radio, bahkan stasiun radio sekuler." Walaupun Polandia adalah negara religius, kebanyakan penduduknya adalah Kristen KTP. "Jadi ketika sesuatu seperti ini terjadi, tampaknya semua orang menjadi religius, tetapi sebenarnya sangat sedikit orang percaya di sini," ujar AS. "Polandia adalah salah satu negara yang paling jarang dilayani oleh misi di dunia." Masyarakat di Polandia benar-benar mencari jawaban saat ini. (t/Uly)

Berkhotbah dari Atap Bait Allah

Yakobus menatap ke bawah dari tempat ia berdiri, dengan hati-hati ia menjaga keseimbangan pada titik tertinggi bait Allah di Yerusalem. Jauh di bawah, ia dapat melihat bahwa jalan-jalan dipenuhi dengan orang. Saat itu adalah perayaan Paskah kaum Yahudi, dan orang-orang Yahudi dari segala penjuru dunia telah datang ke Kota Kudus.

Sebuah tangan mencengkeram lengannya, membuatnya hilang keseimbangan. "Ayo, lekas teruskan!" sebuah suara mengancam. Di belakangnya, pada jarak yang aman dari langkah, berdiri imam besar, orang-orang Saduki, dan orang-orang Farisi. "Sangkallah bahwa Yesus dari Nazaret itu adalah Mesias! Di hadapan semua orang-orang ini, sangkallah bahwa Yesus adalah Putra Allah dan bahwa Ia telah dibangkitkan dari kematian," mereka meminta.

Concerned Christian For Afghanistan

Tujuan situs ini sebenarnya adalah untuk mengumpulkan semua sumber yang kiranya diperlukan bagi mereka yang menaruh minat pada pekerjaan Tuhan di Afganistan ke dalam satu lokasi. Berkaitan dengan itu, situs ini menyediakan tautan-tautan ke beberapa organisasi Kristen yang bekerja di Afganistan dengan orang-orang Afganistan. Tampilan situs ini cukup menarik karena menyertakan banyak foto yang indah sementara Anda menelusuri pranala menu. Selain itu situs yang kelihatannya sedang dalam tahap penyempurnaan ini juga menyediakan info lowongan pekerjaan yang sedang dibutuhkan di Afganistan. (RS)

Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.