Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.21 Vol.11/2008 / e-JEMMI No.21 Vol.11/2008

e-JEMMI No.21 Vol.11/2008


Wayside Christian Mission

Dengan moto "Memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan", Wayside Christian Mission mengadakan berbagai program untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di daerah Louisville, sekaligus mengenalkan mereka kepada Kristus. Dapat dikatakan, pelayanan mereka luar biasa. Mereka memiliki sekitar 22 program yang fokusnya adalah untuk melengkapi dan memberdayakan masyarakat kurang mampu, dan kesemuanya itu mereka sediakan dengan cuma-cuma. Salah satu program mereka adalah pemulihan bagi para pecandu alkohol, di mana orang-orang yang sudah mengikuti program itu dapat dipulihkan, dan akhirnya menjadi anggota paduan suara yang menyanyi di jalan-jalan untuk membantu mendanai organisasi ini. Bahkan, mereka juga mengadakan program makan gratis tiga kali sehari selama setahun bagi para buruh. Luar biasa, bukan? Itu hanya dua dari semua program yang ada. Ingin mencari tahu mengenai program-program lainnya, juga bagaimana Anda dapat membantu, baik melalui tenaga dan dana? Silakan kunjungi situsnya pada alamat di atas.

Pengharapan Bangsa-Bangsa

Salah satu cara terbaik untuk melihat dengan jelas lingkup Amanat Agung yang telah diutarakan Yesus dan para rasul adalah dengan menenggelamkan diri kita dalam atmosfir pengharapan yang mereka rasakan dengan membaca Alkitab mereka, Perjanjian Lama. Satu aspek yang sangat besar dari pengharapan itu adalah harapan yang terkandung di dalamnya bahwa kebenaran Allah akan menjangkau semua kelompok masyarakat di bumi dan kelompok tersebut akan datang dan menyembah Allah yang benar. Pengharapan itu terus-menerus diekspresikan dalam istilah kelompok masyarakat (rakyat, bangsa, suku, keluarga, dan sebagainya). Demikianlah pengharapan dari kitab Mazmur dan Yesaya yang menunjukkan gambaran mengenai Amanat Agung Yesus. Ayat-ayat dalam kitab tersebut dikategorikan dalam empat kategori, yaitu nasihat, janji, doa, dan rencana.

Hati Allah Sepanjang Masa

Jika seseorang ingin menyenangkan hati orang yang dikasihinya, maka ia akan berupaya untuk mengetahui apa yang ada di dalam hati sang kekasih dan dengan berbagai upaya memenuhi keinginan hatinya itu. Demikian halnya dengan sikap kita terhadap Allah, bagaimana kita dapat mengetahui sesuatu yang ada di dalam hati Allah? Bahkan, di dalam hati-Nya yang terdalam dan terpendam sepanjang masa?

Liberia Tahun 2008

Salah satu komandan pemberontak Liberia yang paling kejam, yang dikenal sebagai "General Butt Naked" -- karena berperang hanya menggunakan sepatu bot -- telah mengakui peranannya dalam meneror negara. Ia mengatakan bahwa dirinya bertanggung jawab atas dua puluh ribu pembunuhan. Tetapi di tengah-tengah kondisi ini, dia berjumpa dengan Kristus.

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.