Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.19 Vol.11/2008 / e-JEMMI No.19 Vol.11/2008

e-JEMMI No.19 Vol.11/2008


Korea Utara Tahun 2008

Laporan yang membingungkan muncul dari pengamat kehidupan Kristen (Watchdog) di Korea Utara yang cukup dapat dipercaya. Menurut laporan tersebut, pemerintah Korea Utara dilaporkan sedang membentuk gereja-gereja bawah tanah palsu dan menugaskan agen keamanan nasional untuk menyamar sebagai orang Kristen guna menyingkap keberadaan orang-orang Kristen di Korea Utara.

Filipina Tahun 2008

Salah satu bentuk pelayanan Christian Resources International (CRI) adalah mengumpulkan Alkitab dan buku-buku Kristen bekas, kemudian mengirimkannya ke seluruh dunia kepada mereka yang sangat membutuhkannya.

WOMAN`S MISSIONARY UNION (WMU)

Di antara banyak misionaris pria, banyak juga misionaris wanita yang mendedikasikan hidupnya bagi kepentingan misi untuk menjangkau jiwa bagi Kristus. Beberapa dari mereka bersama-sama mendirikan sebuah organisasi misi wanita yang disebut Woman`s Missionary Union pada tahun 1988. Sejak saat itu, WMU telah menjadi organisasi misi Protestan terbesar bagi wanita di dunia, dengan anggota sekitar satu juta orang. Tujuan utama WMU adalah untuk mendidik dan melibatkan para dewasa, kaum muda, anak-anak, dan balita dalam misi Kristen. Meski pada awalnya fokus pelayanannya adalah kaum wanita, namun kini pria pun juga menjadi target penjangkauan. Sebagai "pembantu" Southern Baptist Convention, WMU mandiri dalam hal pengelolaan organisasi. WMU mendapatkan dana operasional melalui penjualan berbagai majalah dengan beragam target pembaca (Women on Mission, Adults on Mission, Acteens, Youth on Mission, dll.), produk lain, dan juga melalui investasi. WMU membuka peluang bagi mereka yang berminat menjadi sukarelawan misi. Oleh karena itu, jika Anda tertarik dengan pelayanan ini, khususnya Anda para wanita, segeralah kunjungi alamat situs di atas.

Kerja Sama .... Rintangan Budaya

Penghalang terbesar adanya kerja sama dalam dunia misi di antara orang-orang Kristen adalah ketidakmampuan untuk melampaui rintangan budaya. Kerja sama berarti mengatasi rintangan budaya. Faktor yang menghalangi orang-orang Kristen untuk bekerja sama seharusnya dihilangkan agar tercipta sebuah kerja sama yang berhasil.

Misi Lintas Budaya

"Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, ... tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi." (Yesaya 49:6)

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.