Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.16 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.16 Vol.06/2003

e-JEMMI No.16 Vol.06/2003


Suku Ampanang (Kalimantan Timur)

Suku Ampanang berada di Kalimantan Timur yaitu di bagian tenggara Tunjung sekitar Jambi dan Lamper. Orang Ampanang menganut kepercayaan Animisme dan mereka hidup dari hasil hutan dan menjadi buruh di industri-industri yang ada di sana.

Urban Mission

Situs ini mengulas tentang organisasi Urban Mission yang menyediakan makanan, tempat tinggal, dan pelayanan-pelayanan yang diperlukan oleh populasi berpenghasilan rendah di wilayah Upper Ohio River Valley. Pelayanan Urban Mission sekarang telah didukung 24 gereja dari berbagai denominasi sebagai pernyataan dari belas kasihan Allah kepada orang-orang miskin.

Ethnic Harvest

Situs Ethnic Harvest menyajikan sumber-sumber seputar pelayanan multicultural. Salah satu bagiannya adalah Urban Ministry yang menyajikan beragam sumber pelayanan urban sesuai dengan fokus pelayanan mereka masing-masing, antara lain: menolong para tunawisma, menjalin komunikasi dengan generasi muda, memberikan kursus-kursus.

Emmanuel Gospel Center

Emmanuel Gospel Center adalah pelayanan perkotaan di Boston yang bertujuan untuk membangun dan menggandakan gereja-gereja urban dan pelayanan-pelayanan perkotaan. EGC menyediakan sumber-sumber yang dapat digunakan oleh gereja-gereja/pelayanan urban dan mendorong/mendukung pelayanan di wilayah-wilayah yang dihuni oleh masyarakat urban atau suku asli.

Association Of Gospel Rescue Missions (AGRM)

Sekarang telah tersedia online direktori pelayanan misi perkotaan jangka pendek. Direktori ini menyediakan 60 lebih sumber informasi tentang pelayanan perkotaan, daftar kesempatan-kesempatan untuk melakukan pelayanan misi baik secara individu maupun kelompok di seluruh wilayah Amerika Utara.

Pelayanan Perkotaan

Pelayanan perkotaan seutuhnya dibagi dalam lima bentuk -- yaitu pelayanan yang bersifat Penyadaran, Pertolongan, Pengembangan, Pendampingan, dan Pembebasan.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.