Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.15 Vol.05/2002 / e-JEMMI No.15 Vol.05/2002

e-JEMMI No.15 Vol.05/2002


Suku Aneuk Jamee (Aceh)

Suku ini berdiam di pantai bagian barat dari D.I Aceh dan umumnya banyak mengelompok di Kabupaten Aceh Selatan dalam wilayah lima Kecamatan: Tapak Tuan, Samadua, Susoh, Manggeng, dan Labuhan Haji, sebagian juga bermukim di kabupaten Aceh Barat, di kecamatan Johan Pahlawan, Kaway XVI, dan Kuala. Mata pencaharian adalah bersawah, berkebun, berladang, atau mencari ikan.

Cry Indonesia

Cry Indonesia merupakan inisiatif dari International Friends of Compassion (IFC), sebuah organisasi yang bermarkas di Australia. Maksud dari Cry Indonesia adalah meningkatkan kesadaran tentang keadaan orang-orang Kristen di Indonesia yang menyedihkan. Selama bulan April, IFC menetapkannya sebagai bulan "Cry Indonesia".

Pray for the Buddhist World

Dalam sebuah pertemuan di Manila (Filipina) pada bulan September 2001, para pemimpin dari beberapa negara di Asia merasakan bahwa Allah meminta mereka untuk mengajak orang-orang Kristen sedunia bersama-sama menaikkan doa khususnya bagi orang-orang beragama Budha. Berawal dari hal itu timbul keinginan untuk mendoakan secara khusus dunia Budha selama 1 milyar(*) jam!

Indonesia Tahun 2002

Pelayanan Penginjilan

  1. Bersyukur atas setiap pelayanan penginjilan yang dilakukan sampai saat ini guna menjangkau orang-orang yang belum mengenal Yesus terutama di masa Natal saat ini. Ingat, Hari Natal merupakan suatu fakta istimewa -- Yesus Kristus Lahir -- (bahkan orang non-Kristen pun dapat menerima fakta ini) dan doakanlah kita bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk melakukan penginjilan!

Teman Sejati

Raj (nama samaran) ingin balas dendam. Selama 11 tahun Raj telah mengabdikan hidupnya untuk melakukan tindak kekerasan.

Beberapa tahun yang lalu, keluarganya disiksa dan dibunuh oleh sekelompok tentara pemerintah di negaranya, Sri Lanka. Peristiwa pembunuhan orangtuanya itu secara rinci terekam terus dalam pikirannya, karena itu dia bergabung dengan kelompok Tamil Tigers -- kelompok pejuang aliran keras yang memiliki uang untuk membeli persenjataan yang ampuh. Kelompok ini ingin membentuk pemerintahan mandiri dari pemerintahan Sri Lanka sekarang, dan mereka membenci setiap orang yang mencoba menghalangi dan menghentikan rencana- rencana mereka.