Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.14 Vol.14/2011 / e-JEMMi No.14 Vol.14/2011

e-JEMMi No.14 Vol.14/2011


Nigeria Tahun 2011

Selama ini, kekerasan politik telah mengacaukan kegiatan gereja. Polisi telah memperingatkan jemaat, bahwa tempat ibadah menjadi sasaran dan mereka mencatat beberapa serangan terhadap orang percaya selama minggu yang lalu.

Juga ada rumor bahwa para ekstremis berupaya untuk menciptakan situasi darurat negara menjelang pemilihan Presiden. TN dari Voice of the Martyrs berkata, "Akan ada serangkaian pemilihan umum presiden dan parlemen (tingkat pusat dan provinsi) di bulan April."

TN menjelaskan bahwa ada isu agama yang masuk dalam beberapa kampanye, khususnya di wilayah mayoritas, karena pemilihan kali ini menghadapkan presiden beragama Kristen yang berkuasa selama beberapa tahun terakhir dengan tiga kandidat lain dari kalangan mayoritas.

Ada banyak serangan yang diarahkan pada pelayanan gereja dan orang-orang percaya, serta isu keamanan dapat mengacaukan pekabaran Injil. "Inilah tantangan bagi umat Kristen di sana yang akan melakukan pelayanan dan penjangkauan. Inilah masa sulit bagi umat Kristen untuk melangkah maju, bersaksi, dan terlibat dalam pelayanan."

Sumber: http://mnnonline.org/article/15520

Pokok doa:

  1. Doakan umat percaya di Nigeria, supaya mereka tetap tekun beribadah, menginjili, dan mengalirkan pengampunan kepada pihak-pihak yang menjadikan gereja dan pelayanan sebagai sasaran teror.
  2. Doakan para teroris dan pihak-pihak yang menjadikan orang Kristen sebagai target provokasi di Nigeria, supaya Kristus melawat mereka dan mereka disadarkan dari perbuatan mereka.

e-JEMMi 14/2011



"Pertahankan imanmu dalam Yesus maka kita akan bertemu dan tidak akan pernah berpisah lagi," itulah kata-kata pendeta JMR kepada istrinya yang sekarat. Ekstremis Mayoritas yang menyerang desa mereka di daerah B, telah membunuh dua anak mereka yang berumur 1 dan 13 tahun dengan parang, dalam sebuah serangan yang dimulai pada tengah malam pada tanggal 4 Mei 2011. Setelah mengambil barang-barang berharga dan membakar rumah, gerombolan tersebut juga membunuh 14 orang Kristen yang lain di daerah K yang kebanyakan adalah anak-anak. Serangan itu terjadi menyusul kematian 500 orang di daerah B dan beberapa negara bagian lain di bagian Utara bulan lalu, setelah kaum Mayoritas mengobarkan kerusuhan pada saat pemilihan presiden di bulan April, yang dimenangkan oleh GJ yang mengalahkan seorang kandidat Mayoritas. Laporan mengatakan bahwa lebih dari 200 bangunan gereja dibakar, para pemimpin Kristen di wilayah Nigeria sebelah utara menyerukan penyelidikan atas aksi kekerasan tersebut, sementara orang-orang Kristen menyusun pertahanan. (t/Yudo)

Amerika Serikat Tahun 2011

Saat kekerasan, kegelisahan, dan kebingungan memanas di negara-negara seperti Libia, Tunisia, Bahrain, dan Mesir, banyak orang percaya mulai melihat potensi penjangkauan.

Berapa Jumlah Uang yang Harus Saya Persembahkan Bagi Penginjilan Tahun Ini?

Berapa jumlah uang yang harus saya persembahkan bagi penginjilan tahun ini, adalah pertanyaan yang terus menerus ada dalam benak saya. Melihat banyaknya orang yang haus akan Kabar Baik, saya terbeban untuk ikut serta dalam pekerjaan Tuhan.

Belajar dari Kota Makedonia

Apa yang sedang terjadi di negara Indonesia akhir-akhir ini, menguji kita untuk percaya bahwa tangan Tuhan tetap menyertai kita. Dalam masa-masa krisis seperti ini, masihkan kita percaya akan penyertaan Tuhan yang luar biasa, yang senantiasa memimpin umat-Nya untuk tetap kuat dan bertindak?

Indonesia Tahun 2011

Persiapan Natal di Indonesia

Kurang beberapa hari lagi kita akan merayakan Natal. Tentunya ada banyak hal yang telah kita persiapkan untuk menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus. Kami mengajak Anda untuk berdoa secara khusus untuk persiapan menyambut perayaan Natal 2011.