Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.12 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.12 Vol.06/2003

e-JEMMI No.12 Vol.06/2003


Suku Daya (Sumatera)

Suku ini menetap di pinggir aliran Sungai Ogan dekat dengan kota Simpang dan Pulauberingin, dan sekitar kota Martapura. Terpusat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, meliputi Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Simpang, dan Muaradua. Tiga dialek dari bahasa Melayu, yaitu dialek Lengkayap, dialek Aji, dan dialek Daya dimaksudkan dengan istilah Suku Daya ini.

Billy Graham Evangelistic Association (BGEA)

Billy Graham Evangelistic Association (BGEA) hadir dengan tujuan untuk mendukung pelayanan penginjilan dan mengutus Billy Graham untuk menyampaikan pesan Kristus kepada banyak orang dengan memanfaatkan setiap sarana yang tersedia.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Freedom In Christ Ministries

Pelayanan "Freedom in Christ" ini dirintis oleh Neil T. Anderson. Pelayanan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Kristen di Amerika dan di negara-negara lain. Mereka melayani dengan keyakinan bahwa mengerti identitas masing-masing pribadi dalam Kristus merupakan syarat mutlak agar dapat mengalami hidup Kristen yang berkemenangan.

Kampanye Billy Graham di Los Angeles (1949)

"Anda mungkin terharu bila melihat tenda besar itu kemarin siang penuh sesak dengan 6.100 orang dan beberapa ratus lagi yang tidak dapat masuk, serta melihat puluhan manusia berjalan-jalan di celah- celah barisan bangku dari segala penjuru dan menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi ketika menerima undangan."

Seorang pengkhotbah berumur 30 tahun menulis dari Los Angeles kepada para staf Sekolah Alkitab di Minneapolis, tempat ia memangku jabatan sebagai rektor. Ia menyebutnya inilah "kampanye penginjilan terbesar yang pernah saya lihat dalam seluruh pelayanan saya". Demikianlah awal dari pelayanan Billy Graham.