Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.10 Vol.09/2006 / e-JEMMI No.10 Vol.09/2006

e-JEMMI No.10 Vol.09/2006


Teknologi dan Penerjemahan Alkitab

Menonton cerita pelayanan William Carey di India dalam film `Candle in The Dark`, atau membaca perjuangan John Wycliffe ketika menerjemahkan dan kemudian menerbitkan Alkitab berbahasa Inggris di tahun 1834, saya merasa kasihan pada mereka. Bagaimana tidak? William Carey membutuhkan waktu lebih dari 1 bulan untuk tiba dari Inggris ke India, kemudian keadaan kesehatan yang buruk menyebabkan kematian beberapa anggota keluarganya. Demikian pula John Wycliffe. Setelah bersusah payah menerjemahkan Alkitab dari bahasa Latin ke Bahasa Inggris, ia harus membayar sejumlah orang untuk menulis dengan tangan terjemahan Alkitab tersebut, akibatnya harga Alkitab itu begitu mahal sehingga tidak terbeli oleh orang-orang biasa.

Indonesia Tahun 2006

PARA WANITA

Pokok Doa:

  1. Banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya mengerjakan urusan rumah tangga, tapi juga berkarier di luar. Berdoalah supaya para ibu tersebut tidak menelantarkan keluarga mereka, tapi dapat membagi waktu antara karier dan keluarga.

Training Program for Literacy Evangelism

Program Pelatihan untuk Penginjilan Literatur -- Literacy & Evangelism International sedang mengadakan pelatihan 5 minggu tentang penginjilan literatur. Topik-topik bahasan akan meliputi: dasar-dasar literatur, pengembangan bahan-bahan tentang Alkitab dalam bahasa setempat, penginjilan dan pemuridan literatur, pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, bagaimana mengadakan workshop pelatihan mentor, bagaimana cara menjalankan gereja yang memiliki dasar program literatur, dan topik-topik lain. Jika Anda tertarik dengan pelatihan ini dan ingin belajar lebih banyak tentang penginjilan literatur, yang merupakan sektor yang masih belum diberdayakan dalam penginjilan Kristen, kunjungi Situs Literacy Evangelism.

China Resource Pack Available from OMF

OMF International telah menerbitkan sebuah paket informasi yang mengulas "segala hal tentang Cina." Paket informasi tentang Cina itu terdiri atas sebuah buku, 4 video, panduan doa 30 hari yang ditulis oleh ahli tentang Cina, Tony Lambert (penulis buku China`s Christian Millions), brosur-brosur, bahan presentasi dalam format PowerPoint, dan situs offline http://www.chinasmillions.org.