Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.09 Vol.06/2003 / e-JEMMI No.09 Vol.06/2003

e-JEMMI No.09 Vol.06/2003


Mengenalkan Misi Pada Anak

Nomor-nomor edisi e-JEMMi dan e-BinaAnak yang kami daftarkan di bawah ini secara khusus mengajak kita supaya sedini mungkin memenangkan anak-anak bagi Kristus. Selain kita yakin bahwa mereka membutuhkan keselamatan, kita yakin bahwa mereka dapat dipakai Tuhan untuk menjadi alat-Nya yang luar biasa.

Indonesia Tahun 2003

National Youth Conference (NYC) -- 28-31 Oktober 2003

Berangkat dari suatu kerinduan untuk menyaksikan terjadinya kesatuan di antara pemuda-pemuda Kristen supaya dapat turut berperan aktif dalam kegerakan transformasi, maka pada 28-31 Oktober 2003 diadakan National Youth Conference (NYC) di Jawa Barat. Tujuan dari NYC adalah untuk membangun jaringan antar pemimpim kaum muda dan terbentuknya fasilitator nasional agar terjadi suatu kegerakan yang terintegrasi bagi transformasi Indonesia. Hasil yang dicapai dari NYC tahun ini adalah terbentuknya jejaring pemuda dengan nama National Youth Community (Komunitas Pemuda Nasional) dengan fasilitator pemuda di Jakarta, Medan, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Mengajar Anak-Anak Berdoa

Bagaimana sebenarnya "Mengajar Anak Berdoa"? Cheri Fuller dalam bukunya "When Children Pray" (Multnomah, 1998) memberikan beberapa petunjuk sebagai berikut:

  1. Mulailah sejak kecil.

    Ajarilah anak Anda untuk berbicara dengan Tuhan semenjak mereka masih balita dan berdoalah bersama mereka selama masa kanak-kanaknya.

Hal-Hal Besar Terjadi Ketika Anak-Anak Berdoa

Apakah mungkin Roh Kudus berhembus dan bekerja melalui pelayanan yang dilakukan anak-anak? Apakah Allah juga menggerakkan anak-anak itu untuk melakukan tujuan-Nya? Allah menarik anak-anak itu dalam penyembahan dan memenuhi mereka dengan keberanian, suatu visi bagi dunia, dan perasaan belas kasihan bagi mereka yang terhilang.

Prayer Kids Clubs

Sejak dua tahun terakhir ini, inisiatif untuk melibatkan anak-anak untuk berdoa sedang berkembang. Saat ini Prayer Kids Clubs sudah ada di Amerika Serikat, Ecuador, Filipina dan Afrika Selatan. Prayer Kids Clubs terbentuk saat ada dua atau lebih anak-anak Sekolah Dasar bersama-sama berdoa seminggu sekali.