Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.08 Vol.12/2009 / e-JEMMi No.08 Vol.12/2009

e-JEMMi No.08 Vol.12/2009


Ukraina Tahun 2009

Sebagai bekas bagian dari Uni Soviet, Ukraina masih terus mengalami perubahan -- khususnya dalam gereja. Saat mereka lepas dari pemerintahan komunis, Greater Europe Mission ingin sekali mulai melatih orang-orang Kristen. Di kota Zaporozyhe, sebuah perguruan tinggi Alkitab telah dibangun.

Kini, para lulusannya tidak hanya menjadi pendeta, namun juga membantu pertumbuhan kampus tersebut. Kontraktor utama dan beberapa pembangunnya adalah lulusan perguruan tinggi itu. Mereka mengambil komitmen untuk mengutamakan proyek pembangunan tersebut di sela-sela pelayanan pastoral penuh waktu dan posisi kepemimpinan gereja mereka.

Saat selesai, bangunan itu akan menjadi kantor administrasi sekaligus asrama. Para pelajar yang berasal dari luar kota akan tinggal di kamar-kamar asrama tersebut sambil mereka belajar. Perguruan tinggi ini memberikan sebuah program pendidikan selama 2 tahun untuk pendidikan Kristen, program pendidikan 2 tahun menjadi konduktor, program pendidikan kependetaan selama 3 tahun, dan baru-baru ini menambahkan sebuah program pendidikan Strata 1 dalam pelayanan pastoral. Asrama yang baru akan mendorong perkembangan kampus ini. Pada tahun pertamanya, 85 orang mendaftar menjadi pelajar. Sejak itu, lebih dari 540 orang lulus dan secara aktif melayani komunitas Kristen lain.

Doakan agar Tuhan memampukan para pembangun dan kontraktornya untuk bekerja dengan baik dan agar komitmen yang menuntut waktu ekstra mereka tidak mengganggu komitmen mereka kepada gereja. Berdoalah juga bagi keselamatan mereka. (t/Dian)

Diterjemahkan dari: Mission News, Mei 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12651

Pokok doa:

  • Doakan pelayanan yang dilakukan Greater Europe Mission untuk melatih orang-orang percaya di Ukraina, agar Tuhan memampukan dan memberi hikmat setiap staf yang terlibat dalam melatih dan membimbing orang-orang percaya di Ukraina.

  • Berdoa untuk para mahasiswa dan alumni sekolah Alkitab di Ukraina, agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh, sehingga melalui pelayanan yang mereka lakukan, nama Tuhan semakin ditinggikan di Ukraina.

e-JEMMi 22/2009



Meski musim panas masih beberapa bulan lagi, Russian Ministries sudah merencanakan salah satu usaha penginjilan yang paling efektif untuk mereka -- kamp musim panas.

Yang Kuingini Hanya Yesus

"Ini adalah waktunya," seorang yang kasar berkata kepada William. "Ini waktunya bagimu membuat satu keputusan. Ini waktunya bagimu untuk menerima perintah agama."

William sangat ketakutan. Dia tahu apa yang mungkin menimpanya jika dia menolak masuk dalam agama yang mereka inginkan. Walaupun saat itu ia belum genap berusia 10 tahun, dia telah melihat akibatnya. Tetapi satu hal dia juga tahu, hanya ada satu Allah, dan itu berbeda dengan allahnya mereka.

Macclesfield Christian Mission

Macclesfield Christian Mission adalah organisasi Kristen yang sudah berdiri sejak 117 tahun lalu di Macclesfield, Inggris. Organisasi ini bertujuan untuk mewartakan Injil Yesus Kristus serta mengkhotbahkan, mengajarkan, dan menerapkan iman Kristen khususnya di daerah di mana organisasi ini berada. Di bawah pimpinan Darren Hodkinson, orang-orang yang ada dalam organisasi ini memiliki visi yang besar bagi Macclesfield, antara lain adalah untuk menitikberatkan perhatian pada kebutuhan masyarakat kota dengan menyediakann aktivitas-aktivitas yang akan melengkapi orang tua, anak muda, anak-anak, dan remaja, dengan memberikan dukungan dan tuntunan. Dalam situsnya ini, Anda tidak hanya dapat melihat beberapa kegiatan yang sudah dan akan dimulai serta bagaimana Anda dapat membantu pelayanan mereka, namun juga beberapa bahan inspiratif dalam format publikasi dan kutipan singkat.

Bedouin, Levantine Mesir

Sejatinya, tanah air suku Arab Bedouin adalah Gurun Arab; akan tetapi, beberapa kelompok suku Bedouin telah berpindah ke utara menuju wilayah Gurun Negev di Israel. Kini, beberapa ribu orang Bedouin tinggal di Israel, sebagian besar dari mereka menjadi penggembala domba dan kambing. Kelompok terbesar dari suku ini adalah orang Banu Sakhr dan orang al-Huwaytat.