Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.06 Vol.11/2008 / e-JEMMI No.06 Vol.11/2008

e-JEMMI No.06 Vol.11/2008


Azerbaijan Tahun 2008

Seorang pendeta Baptis, Zaur Balave, telah dipindahkan ke penjara koloni di Azerbaijan. Menurut sejumlah sumber, setelah kalah dalam usaha naik bandingnya atas tuduhan palsu, ia menjalani hukuman penjara selama dua tahun dan berencana untuk mengajukan naik banding lagi. Joel Griffith dari Slavic Gospel Association berkata bahwa laporan terakhir yang mereka terima menyebutkan kondisi penjara sangat mengerikan dan sangat keras bagi pendeta lemah itu. "Sipir penjara mengenainya biaya -- seperti uang suap -- yang sangat tinggi. Mereka menuntut uang suap jika pendeta Balaev ingin mendapatkan makanan atau bertemu keluarganya. Doakan agar Tuhan menguatkannya selama masa pencobaan yang sulit ini. Doakan juga agar Tuhan melindungi gereja yang mengalami aniaya. "Kami mengajak setiap orang membawa situasi ini dalam doa, bahwa Tuhan akan ikut campur tangan dan tidak hanya membuat ketidakadilan yang ada di penjara berhenti, tetapi juga agar permohonan naik bandingnya ke Mahkamah Agung Azerbaijan berhasil dan hukuman dua tahun penjaranya akan dihapuskan."

Turki Tahun 2008

Laporan dari ladang misi: Gempa bumi baru saja terjadi di Istanbul, Turki. Rumah kami bergoncang sangat keras akibat gempa berskala 4,8 SR. Tapi keesokan harinya, negara pun digoncangkan oleh berita yang mengatakan bahwa partai politik yang berkuasa (AKP) akan dibubarkan oleh kepala jaksa penuntut umum karena usaha-usaha radikal yang dilakukan partai tersebut.

Christian Solidarity Worldwide (CSW)

CSW dan rekan-rekannya didirikan di Inggris sejak 1981 untuk melayani gereja teraniaya melalui perlindungan hukum, bantuan, dan doa. Salah satu rekannya adalah CSW-USA yang didirikan pada 1997, merupakan organisasi Kristen yang mengupayakan perlindungan hukum mengenai kebebasan beragama bagi semua orang. Dengan visi agar orang-orang Kristen mendapatkan kebebasan untuk mempraktikkan imannya, CSW memiliki beberapa tujuan strategis, salah satunya adalah mendorong pemerintah supaya segera membuat kebijakan yang efektif untuk meningkatkan kebebasan beragama di seluruh dunia. Strategi lain dari organisasi ini adalah berdiri dengan dan untuk gereja-gereja teraniaya di seluruh dunia. Kunjungi alamat situs di atas untuk lebih mengenal organisasi ini.

Panggilan untuk Bermisi

Membangun kembali semangat misi yang pernah begitu masyhur sekitar abad pertama dapat dimulai dari Yerusalem, yang dikenang sebagai tempat di mana Yesus Kristus mengawali pengutusan murid-murid-Nya. Generasi selanjutnya sampai dengan saat ini masih banyak pula yang menaruh perhatian akan pentingnya menyampaikan kehidupan misi pada orang/bangsa lain, seperti yang sudah ada dan masih ada, yaitu "Mission Urbana" dan "Mission Korea". Sekarang pertanyaannya adalah, apakah generasi saat ini juga masih membuka diri untuk mengambil bagian dalam kehidupan misi dengan terlibat secara langsung?

Masuk Dunia Misi?

"Jendela 10/40" merupakan istilah penting dalam misi saat ini. Wilayah ini terbentang dari Afrika Barat sampai Asia Timur, dihuni oleh 2/3 penduduk dunia (4 milyar jiwa), dan di antara mereka terdapat 97% yang belum pernah mendengar Injil. Di wilayah ini pula terdapat 82% penduduk termiskin di dunia dan 90% suku terabaikan. Indonesia, di mana kita tinggal adalah salah satu negara di dalamnya.

Indonesia Tahun 2008

PERSIAPAN NATAL 2008

Tanggal 25 Desember 2008 sudah di ambang pintu. Seluruh umat Kristen dan gereja Tuhan di seluruh dunia pasti sudah dan sedang akan memperingati hari kelahiran Sang Juru Selamat. Mari kita pakai kesempatan perayaan Natal ini untuk merenungkan makna Natal bagi iman kita. Kedatangan Kristus ke dunia sungguh merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah kehidupan manusia. Karena jika Ia tidak datang ke dunia, maka sia-sialah hidup kita di dunia ini. Jika Ia tidak datang, maka hancurlah semua harapan akan masa depan manusia. Jika Ia tidak datang, maka manusia tidak akan pernah mengalami kasih yang sejati yang pernah ada di dunia ini. Melalui Natal tahun ini, biarlah kita semakin mengerti akan arti dan tujuan mengapa Ia rela datang ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.