Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.06 Vol.09/2006 / e-JEMMI No.06 Vol.09/2006

e-JEMMI No.06 Vol.09/2006


Gereja dan Misi

Ketika Yesus mengutus murid-murid-Nya dengan mengatakan "Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu" (Yohanes 20:21). Dia menegaskan agar para murid dan pengikut-Nya melanjutkan pekerjaan yang telah Ia mulai. Sebagaimana Kristus telah diutus ke dunia oleh Bapa untuk "mencari dan menyelamatkan" mereka yang terhilang, secara tak langsung Ia juga mengutus gereja yang telah Ia dirikan untuk melakukan hal yang sama. Tuhan telah membuat gereja untuk menjadi saksi lewat perkataan dan perbuatan mereka kepada dunia.

Indonesia Tahun 2006

PARA WANITA

Pokok Doa:

  1. Banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya mengerjakan urusan rumah tangga, tapi juga berkarier di luar. Berdoalah supaya para ibu tersebut tidak menelantarkan keluarga mereka, tapi dapat membagi waktu antara karier dan keluarga.

Church Planting Movements"

Organisasi International Mission Board merupakan persatuan dari Southern Baptist Convention yang memiliki lebih dari 40.000 gereja. Tujuan dari organisasi ini adalah memberitakan Injil dan untuk menolong orang Kristen untuk beriman kepada-Nya sehingga mereka bisa terlibat dalam pelayanan perintisan gereja bagi semua suku di dunia.

OC International

OC International adalah lembaga misi yang membantu pelatihan kepemimpinan gereja nasional (lokal) di 22 negara. Alamat situs ini akan menolong Anda mengetahui lebih banyak lagi tentang pelayanan OC International. Di dalamnya, Anda akan menemui tampilan profil negara dan cerita-cerita misi yang diupdate setiap bulan sekali.

Church Planting Movements

Banyak dari Anda mungkin sudah akrab dengan isi booklet Church Planting Movements yang dibuat oleh David Garrison yang bekerja dengan lembaga Southern Baptists. Dalam booklet tersebut, ia menyertakan pula hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Church Planting Movements di seluruh dunia. Kita dapat mempelajari apa saja yang dapat membuat Church Planting Movements[1] ini bekerja dan berhasil baik, dan apa saja yang dapat menghalangi gerakan ini. Booklet ini merupakan fenomena global yang mendapat sambutan hangat dan bersemangat dari para pemimpin gereja dan misi di seluruh dunia. Keseluruhan isi booklet tersedia dalam format Adobe PDF maupun format Microsoft Word dan dapat juga didownload dari situs web di atas[1]. Anda bebas untuk mendownloadnya dan membagikan informasinya kepada yang lain, karena memang itulah yang diinginkan David dan Southern Baptists. Juga tersedia satu versi dalam bahasa Indonesia di Situs e-MISI[2].

==> http://www.imb.org/cpm/ [1]  

==> http://misi.sabda.org/ [2]  

e-JEMMi 6/2006