Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.03 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.03 Vol.13/2010

e-JEMMi No.03 Vol.13/2010


Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.

Iran Tahun 2010

Menjelang Natal, biasanya beberapa pelayan memperoleh kesempatan melayani yang jarang mereka peroleh.

Vision Beyond Borders juga mendapat kesempatan untuk melayani di sebuah republik non-Kristen yang sering menindas umat Kristen. Diskriminasi di Iran yang menyulitkan para penganut agama mayoritas yang tidak mengikuti pandangan ekstrem para pemimpin agama mayoritas. Alhasil, banyak warga Iran keluar dari negeri itu dan mengungsi ke Irak.

Peru Tahun 2010

Setiap 6 detik seorang anak meninggal akibat kelaparan yang melanda berbagai tempat di dunia ini. Oleh karena itu, Gleaning for the Hungry bekerja sama dengan Childcare Worldwide (CCWW) beberapa tahun ini membagikan manisan buah-buahan kepada anak-anak yang menderita kelaparan di seluruh dunia, salah satunya ke negara Peru. Pelayanan ini membawa sukacita bagi anak-anak di Peru.

Namun, sering kali makanan yang mereka kirimkan tidak bertahan lama karena akan habis dimakan dengan cepat. Kemudian, anak-anak tersebut dan keluarga mereka masih akan terus bergumul untuk bertahan hidup. Selain itu, akan muncul pula kebutuhan-kebutuhan yang lain. CCWW berusaha melakukan yang terbaik untuk menyediakan makanan bagi banyak keluarga. Salah satu inisiatif CCWW adalah dengan menyediakan "Survival Pak" untuk keluarga-keluarga miskin. Setiap "Survival Pak" berisi keperluan-keperluan bulanan seperti beras, kacang-kacangan, minyak goreng, dan bahan-bahan makanan lainnya. Selain makanan fisik, makanan rohani juga diberikan ketika para pekerja CCWW membagikan kasih Kristus kepada anak-anak dan keluarga mereka.

Sumber: Mission News, Agustus 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14678]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pelayanan Childcare Worldwide di Peru. Doakan agar melalui pelayanan mereka banyak orang dapat merasakan kasih Kristus.

  • Berdoa juga agar Tuhan menggerakkan hati setiap orang percaya dan gereja Tuhan di peru untuk terlibat melayani mereka yang kekurangan di Peru.

e-JEMMi 39/2010



Youth For Christ (YFC)

Situs Youth For Christ (YFC - Muda-Mudi Untuk Kristus) merupakan situs pelayanan remaja dan pemuda di Amerika Serikat. Organisasi YFC bergerak di bidang penginjilan kaum remaja sejak 1944, terutama di Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat. Pendeta Billy Graham merupakan staf tetap pertama di YFC.

Strategi untuk Pelayanan Remaja

Pelayanan remaja itu bervariasi bentuk dan ukurannya. Dari banyaknya pelayanan remaja yang efektif, tidak ada dua program yang sama persis, dan itu baik karena berarti tidak ada program yang sempurna.

Ada banyak cara untuk menjalankan sebuah program pelayanan remaja. Program yang Anda jalankan tergantung pada beberapa variabel. Seorang pelayan muda yang sangat spiritual akan berfokus pada pemuridan dan merancang program terbaik untuk mendukung fokus itu. Pelayan muda dengan kepribadian yang ramah dan karismatik mungkin akan lebih efektif jika merancang sebuah program yang berorientasi pada pelayanan.

Strategi Pelayanan Remaja

Shalom,