Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.02 Vol.14/2011 / e-JEMMi No.02 Vol.14/2011

e-JEMMi No.02 Vol.14/2011


Timur Tengah Tahun 2011

MESIR

Para pemimpin gereja mengecam kekerasan yang menelan korban jiwa sejumlah orang Kristen di sebuah gereja di Mesir. Peristiwa ini merupakan suatu rangkaian dari penyerangan terakhir terhadap orang-orang Kristen di Timur Tengah dan Afrika. Dalam penyerangan tersebut telah terbunuh 21 orang di Mesir dan setidaknya telah menewaskan dua orang dan melukai 13 orang lainnya di Bagdad, Irak. Penyerangan brutal tersebut telah menimbulkan ketakutan, ketegangan dan kegusaran di kalangan umat Kristen di sana, khususnya orang-orang Kristen di Mesir yang akan merayakan Natal pada bulan Januari ini sesuai dengan kalender mereka.

SAT-7, sebuah media pelayanan televisi satelit Kristen untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara telah menyebarluaskan berita terkini tentang peristiwa tersebut, berdoa bagi para korban, dan menyerukan perdamaian melalui dialog di televisi demi terwujudnya toleransi dan saling menghormati di antara umat Kristiani dan pemeluk agama lain.

Sumber: http://mnnonline.org/article/15175

pokok-pokok Doa:

  1. Doakan terciptanya suasana kondusif dan toleran di antar kaum beragama di Mesir, pasca terjadinya penyerangan terhadap orang Kristen.
  2. Doakan agar perayaan Natal di Mesir pada bulan Januari ini berlangsung aman, sehingga umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh sukacita.
  3. Doakan pula pelayanan SAT-7, agar menjadi alat pelayanan efektif demi terwujudnya perdamaian dan toleransi di Timur Tengah dan Afrika Utara.

e-JEMMi 02/2011



N pernah berada di dalam penjara selama beberapa bulan karena ia adalah seorang percaya. Pada suatu kesempatan, ia berkata kepada pegawai penjara bahwa ia tidak akan memberi mereka informasi apa pun mengenai orang-orang yang dikenalnya ataupun mengenai suaminya, tetapi hanya tentang dirinya sendiri. Karena itulah, ia ditempatkan di sebuah sel isolasi selama empat hari. "Di sana benar-benar dingin dan tidak terdapat jamban maupun fasilitas mencuci. Pada suatu saat, aku merasa sangat kedinginan dan merasa pengalaman itu begitu berat. Tiba-tiba aku merasakan suatu hembusan udara yang hangat di wajahku, bahkan begitu hangat, sehingga saat aku bernapas dan udara itu menyentuh paru-paruku, aku terbatuk."

Korea Utara tahun 2011

Warga Kristen Korea Utara pada umumnya dilarang untuk meninggalkan negara mereka, banyak yang ditawan dalam penjara, dan pada umumnya hidup dalam kemiskinan yang sangat memprihatinkan; tanpa makanan, minuman dan pelayanan medis. Kim Jong II, sang pemimpin yang haus kekuasaan telah menempatkan kebutuhan rakyatnya pada skala prioritas yang rendah. Kekerasan demi kekerasan terus dilaporkan dari negeri nuklir ini. Dikabarkan pula bahwa pemerintah negara ini "sangat membatasi aktivitas keagamaan", termasuk kekristenan. Korea Utara adalah negara nomor satu yang melakukan penganiayaan terhadap orang-orang Kristen selama tahun 2010 dalam daftar Open Doors "World Watch List", dan akan terus berlangsung pada tahun 2011 ini.

Teologi Penginjilan Dalam Konsep Yesus

A. "Tokoh Yesus Kristus" dalam Hubungannya dengan Penginjilan

Tidak dapat disangsikan bahwa "janji penyelamatan Allah" dalam Kejadian 3:15 "melalui seorang pengantara" (Mediator) yang adalah juga "Mesias" (Kristus yang diurapi) telah terbukti di dalam diri Yesus Kristus (Galatia 4:4). Ini ditegaskan pula dalam Bilangan 23:19 yang dengan tegas berkata bahwa Allah yang telah "berjanji itu, Dia pasti menggenapi-Nya", dan segala perjanjian yang telah dirancang-Nya secara pasti, Dia sendiri telah menggenapi-Nya (Yesaya 46:9-10 -- bandingkan Yesaya 46:3,5; Roma 1:2-4), dan janji Mesias (Kejadian 3:15) telah digenapi-Nya dalam Yesus Kristus. Perhatikan hal-hal berikut:

Indonesia Tahun 2011

Persiapan Natal di Indonesia

Kurang beberapa hari lagi kita akan merayakan Natal. Tentunya ada banyak hal yang telah kita persiapkan untuk menyambut hari kelahiran Tuhan Yesus. Kami mengajak Anda untuk berdoa secara khusus untuk persiapan menyambut perayaan Natal 2011.