Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.02 Vol.13/2010 / e-JEMMi No.02 Vol.13/2010

e-JEMMi No.02 Vol.13/2010


Indonesia Tahun 2010

Tahun Baru 2011

Tuhan telah memberikan begitu banyak kesempatan dalam kehidupan kita. Dan rahmat kasih-Nya semakin bertambah dari hari lepas hari. Sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan, apabila kesempatan itu boleh kita nikmati dan terima sampai saat ini. Kini kita tiba di penghujung tahun 2010. Beberapa hari lagi kita akan menikmati tahun yang baru. Mari kita menata hidup yang lebih baik lagi menyambut hari yang akan datang, supaya kita lebih maksimal dalam melayani Tuhan. Dan yakini bahwa di tahun baru nanti membawa kita untuk lebih menyaksikan dan menerima keajaiban-keajaiban tangan Tuhan yang lebih luar biasa.

Tanzania Tahun 2010

Saat ini kira-kira 200 juta orang tidak memiliki Alkitab dalam bahasa mereka sendiri. The Seed Company, anak organisasi Wycliffe Bible Translators, ingin mengubah hal tersebut. J dari The Seed Company mengatakan bahwa salah satu proyek Alkitab yang sedang mereka kerjakan adalah Alkitab dalam bahasa Lughulu, sebuah suku di Tanzania.

Tajikistan Tahun 2010

Sebuah gereja Baptis di Tajikistan dilarang mengadakan pertemuan di rumah seseorang. Suatu undang-undang agama baru diberlakukan April 2008, yaitu melarang gereja-gereja mengadakan pertemuan tanpa pendaftaran secara resmi. J bersama dengan Slavic Gospel Association mengatakan bahwa pelarangan tersebut terus diberlakukan. "Ketika kami melihat apa yang sedang terjadi di Tajikistan, tentu saja kami merasa terganggu dengan apa yang kita lihat. Tapi hal ini tidak hanya terjadi pada satu tempat, tetapi juga pada berbagai tempat yang dulunya adalah republik Soviet." J mengatakan hal terpenting yang bisa kita lakukan adalah berdoa. "Pendiri Slavic Gospel Association, P, memunyai motto: 'Banyak berdoa, banyak kekuatan; sedikit berdoa, sedikit kekuatan; tidak berdoa, tidak punya kekuatan.'" Larangan bisa menghalangi penyebaran Injil, tetapi J mengatakan, "Tuhan akan terus membangun gereja-Nya, tidak peduli apa pun yang dilakukan manusia." (t/Ratri)

Kids Of Courage

Kids of Courage merupakan salah satu produk pelayanan The Voice of Martyrs (VOM). Lewat majalah bulanan ini, VOM mencoba memperkenalkan pelayanan misi untuk anak usia 5 s/d 13 tahun sehingga mereka tergerak untuk mulai berdoa dan terlibat di pelayanan gereja-gereja yang teraniaya. Di majalah ini ada aktivitas, kesaksian, dan cerita yang dikemas dalam bahasa anak. Sangat efektif untuk menanamkan hati misi dan pengorbanan pada Kristus sejak dini. Di situs Kids of Courage, kita dapat melihat beberapa arsip majalahnya dan mendapatkan versi elektroniknya dengan berlangganan. Silakan berkunjung untuk mendapatkan informasi lebih banyak.

Menjembatani Kesenjangan Budaya

Diringkas oleh: Novita Yuniarti

Yesus memiliki banyak hal untuk disampaikan perihal anak muda.

"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga." (Matius 18:3)

"Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku." (Markus 9:37)

"Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah." (Lukas 18:16)

Memahami Remaja

Shalom,