Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.02 Vol.10/2007 / e-JEMMI No.02 Vol.10/2007

e-JEMMI No.02 Vol.10/2007


Action International Ministries

ACTION adalah sebuah organisasi misi nondenominasi yang mengutus misionaris ke pusat-pusat urbanisasi di Asia, Amerika Latin, dan Afrika. Para misionaris ACTION memberitakan Injil dan kasih Kristus kepada anak-anak yang mengalami pelecehan termasuk keluarga mereka melalui pelayanan-pelayanan praktis, khususnya untuk menjangkau para keluarga miskin.

Every Tribe Ministries

Situs To Every Tribe Ministries dibangun untuk memuliakan Tuhan dengan mendirikan gereja-gereja evangelikal Kristen di daerah-daerah pusat yang belum diinjili di negara Papua Nugini dan Meksiko.

Internasional Tahun 2007

Internasional (MNN) -- Isilah Natal dengan membeli hadiah Natal melalui Food for the Hungry`s Christmas Catalog. Matt berkata, "Natal membuka peluang untuk memberi sesuatu yang semua orang inginkan, yakni melayani dan membantu orang-orang miskin di seluruh dunia." Anda dapat berkunjung ke katalog itu guna mencari hadiah untuk diberikan kepada seseorang di luar negeri. Hadiah berupa mainan sampai perlengkapan sekolah ada dalam katalog itu. Mustahil mengirim hadiah seperti itu tanpa bantuan pihak ketiga seperti Food for the Hungry. Bahkan, Anda bisa menyertakan kartu pribadi untuk orang yang Anda beri hadiah. "Lebih baik memberi daripada menerima" adalah panggilan orang Kristen, terutama saat Natal. "Yesus meminta kita untuk mengasihi orang lain seperti kita mengasihi diri sendiri, dan saya rasa itu tidak hanya berarti bahwa kita harus memberi hadiah saat Natal, tapi lebih kepada bagaimana kita dapat melayani sesama di dalam nama-Nya. `Sesama` itu tidak lain adalah orang miskin dan mereka yang hidup di garis kemiskinan di seluruh dunia."

Ukraina Tahun 2007

Ukraina -- Populasi orang-orang non-Kristen terus berkembang di Ukraina. Sergey dari Russian Ministries mengatakan bahwa banyak orang non-Kristen yang telah keluar dari Ukraina dan masuk ke Siberia dan juga daerah-daerah lain bekas Uni Soviet. Namun, kini mereka mencoba kembali lagi. "Saat ini diperkirakan ada lebih dari 250.000 orang yang kembali ke Crimea dan desa-desa mereka dulu berkembang dengan cepat. Mereka membangun tempat-tempat ibadah mereka." Sergey juga menambahkan kalau Regional Ministry mereka yang berpusat di Sevastopol baru-baru ini mengadakan suatu konferensi untuk melatih orang-orang Kristen yang tinggal di sana untuk mengabarkan Injil kepada orang-orang pendatang ini, khususnya orang-orang Crimea Tatar. "Ini adalah suatu kesempatan karena sebagian mereka adalah generasi muda yang telah menjadi sekular dan hanya memegang agama sebagai status saja, karena itu kemungkinan mereka akan lebih mudah diinjili. Para pemuda Kristen harus dilengkapi untuk bisa menginjili kalau kita ingin melihat banyak tuaian." Dana sangat diperlukan; tidak hanya untuk pelatihan saja, tetapi juga untuk menjangkau orang yang lebih banyak.

Sumber: Mission Network News
Kisah selengkapnya:
http://www.MNNonline.org/article/9681

Pokok Doa:

  • Berdoa untuk rencana pelatihan bagi para pemuda dan anggota-anggota gereja agar terpanggil menginjili orang-orang Crimea Tartar dan memenangkan mereka bagi Kristus.

  • Berdoalah juga agar belas kasih Tuhan turun dan menyentuh orang-orang Crimea Tartar sehingga mereka menerima keselamatan dalam Yesus Kristus.

e-JEMMi 16/2007



Ukraina -- Banyak pemuda di negara bekas Uni Soviet yang tidak tahu akan melakukan apa. Penyalahgunaan obat dan alkohol adalah hal yang biasa. Itulah salah satu alasan mengapa World Gospel Mission (WGM) mendirikan "Home of Hope" Ministry Center di Ukraina. Dari Ukraina, salah satu pengurus World Gospel, Ernie, mengatakan bahwa pusat kegiatan pemuda itu adalah salah satu pelayanan yang ada di sana.

Albania Tahun 2007

Albania -- Dalam budaya Albania yang berorientasi pada pria, wanita menghadapi berbagai kesulitan. Kemiskinan, kekerasan domestik, dan tragedi keluarga hanyalah sebagian dari masalah yang mereka hadapi.

Memahami Budaya

Apa itu budaya? Bagi mereka yang baru mulai mempelajari antropologi misionaris, pertanyaan ini sering kali menjadi tanggapan pertama mengenai deskripsi, definisi, perbandingan, model, paradigma, dll. yang membingungkan. Mungkin tak ada kata dalam bahasa Inggris yang lebih luas daripada kata budaya; tak ada bidang lain yang lebih kompleks daripada antropologi budaya. Namun, pemahaman mendalam akan arti budaya adalah prasyarat agar Kabar Baik dari Tuhan dapat disampaikan secara efektif kepada kelompok orang yang berbeda.

Prosedur dasar dalam pembelajaran budaya adalah memahami budayanya sendiri. Setiap orang memiliki budayanya sendiri dan tidak ada seorang pun yang bisa lepas darinya. Memang benar bahwa siapa pun bisa menghargai budaya lain dan berkomunikasi secara efektif dengan dua atau lebih budaya. Namun, tak seorang pun yang bisa mengungguli budayanya sendiri atau budaya orang lain untuk mendapat cara pandang yang melampaui batas budaya. Karena alasan inilah perkara mempelajari budaya menjadi hal yang sulit, meskipun itu budayanya sendiri. Dan hampir mustahil untuk melihat suatu hal yang hanya menjadi bagian dari seseorang secara menyeluruh dan objektif.

Indonesia Tahun 2007

KESEMPATAN PENGINJILAN SELAMA NATAL

Suatu Gerakan Pembaharuan Misi

Secara historis, pergerakan modern untuk mencapai ujung-ujung bumi untuk memberitakan Berkat Allah telah terjadi dalam bentuk gelombang- gelombang.