Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are heree-JEMMi No. 12 Vol.20/2017 / e-JEMMi No. 12 Vol.20/2017

e-JEMMi No. 12 Vol.20/2017


Mengikuti Jejak Sang Misionaris Pertama

Mengikuti Jejak Sang Misionaris Pertama

Shalom,

Yesus adalah misionaris yang Allah utus ke dalam dunia untuk menggenapi janji keselamatan Allah bagi manusia. Ia tidak hanya datang untuk membuat mukjizat dan kesembuhan dalam pelayanan misi-Nya, tetapi terlebih untuk menyerahkan diri sebagai korban penebusan dosa manusia.

Misionaris Kristen Pertama

Eksposisi Matius 10:1-15

Seorang tokoh Baptis Inggris abad ke-18, William Carey, sering disebut sebagai "Father of Modern Missions" atau Bapak Misi Modern. Ia memulai gerakan misi modern dengan suatu khotbah yang meminta jemaat Baptist di Inggris untuk meninggalkan pandangan mereka bahwa jika Allah akan mengubah orang-orang yang belum percaya, Dia akan melakukannya tanpa bantuan kita. Khotbah ini meminta orang Kristen untuk menggunakan sarana penyebaran Injil di antara orang-orang belum percaya. Dia meminta para pendengarnya untuk mengharapkan hal-hal besar dari Allah dan mengusahakan hal-hal besar untuk Allah.

Panggilan Yesus

Nas: Matius 24:1-14

Bagaimana Anda akan menanggapi panggilan untuk mengajar di desa terpencil selama setahun penuh, tanpa listrik dan sinyal telepon seluler? Seruan gerakan Indonesia Mengajar ini jelas bukan panggilan yang menggiurkan. Banyak yang tersentak melihat kesediaan 1.383 sarjana terbaik dari berbagai perguruan tinggi. Mereka siap menghadapi tahun yang sulit karena mereka memercayai visi gerakan ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.