Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No. 07 Vol.20/2017 / e-JEMMi No. 07 Vol.20/2017

e-JEMMi No. 07 Vol.20/2017


Panggilan untuk Memberitakan Injil

Shalom,

Sering kali, seseorang melawan ketidaknyamanan terhadap sesuatu dengan mengeluarkan banyak alasan yang akan membuatnya memiliki kesempatan untuk aman. Bagaimana dengan pemberitaan Kabar Baik bagi jiwa-jiwa terhilang? Apakah hal ini menjadi sesuatu yang nyaman bagi Saudara? Kebanyakan tidak sehingga kegiatan ini sering kali dihindari. Banyak sekali alasan yang akan diutarakan untuk menolaknya, mulai dari anggapan bahwa itu bukan bagiannya, bukan panggilan, sampai ada yang terus terang dan berkata, "Saya takut ditolak jika harus menyampaikan tentang kekristenan, apalagi menyampaikan Injil."

Empat Alasan Kita Tidak Menceritakan Injil

Halaman saya dikotori dengan bunga gulma kuning yang mengerikan. Ya, dandelion. Sebagai anak-anak, sangatlah menyenangkan untuk memetik satu bunganya yang berwarna putih, memegangnya, dan memutar-mutarnya. Perlakuan itu akan menyebabkan serbuk-serbuknya tersebar ke udara, dan akhirnya mendarat lagi di rumput.

Bolango

Pendahuluan/Sejarah

Mereka mengatakan kata Bolango berasal dari kata balangon yang berarti 'laut/lautan'. Orang-orang Bolango adalah orang-orang Gorontalo yang telah berkelana ke suatu daerah di provinsi Sulawesi Utara kemudian menikah dengan orang-orang Bolaang yang berasal dari daerah itu.