Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Dubai Tahun 2009

Dubai Tahun 2009


Diskriminasi dan penganiayaan agama sering kali merupakan kenyataan pahit bagi banyak orang Kristen yang tinggal di Timur Tengah. Tapi di sebuah negara mayoritas non-Kristen, orang-orang Kristen mendapatkan perlakuan yang tidak biasa dari pemerintah. Negara yang dimaksud adalah Dubai, satu dari tujuh negara yang membentuk Uni Emirat Arab. Di negara ini berdiri Gereja King's Revival International, yang lebih besar dari gereja-gereja sejenisnya di Timur Tengah.

Sang gembala gereja, Dr. VD, seorang insinyur, pindah dari Dubai ke Sri Lanka pada tahun 1991 sebagai seorang insinyur. Dia memulai sebuah gereja rumah dengan tujuh jemaat, yang setelah lebih dari 18 tahun, berkembang menjadi 7.000 jemaat dan 24 gembala. Ribuan orang mengikuti kegiatan gereja dengan berbagai macam bahasa selama 7 hari dalam seminggu. Ada 31 gereja yang beroperasi di seluruh negara di tanah yang diberikan pemerintah.

Dari seluruh penduduk Uni Emirat Arab, 76 % adalah orang-orang mayoritas yang memeluk agama resmi di sana. Pemerintah mengizinkan agama-agama minoritas berkembang asalkan mereka tidak membagikan Injil kepada pemeluk agama lain dan tidak mencetak Alkitab atau bahan-bahan penginjilan lainnya.

Mereka yang berpaling akan menghadapi hukuman yang berat. Jadi, penjangkauan gereja kebanyakan dilakukan kepada penduduk minoritas. Bahkan di "oase rohani", masih ada pembatasan-pembatasan terhadap kebebasan beragama. (t/Setya)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Maret 2009, Volume 27, No. 3
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Dubai: A Spiritual Oasis in the Muslim World
Penerbit : 120 Fellowship - Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 4

Pokok Doa:

  • Berdoa bagi orang percaya di Dubai, agar Tuhan memberikan kreativitas kepada mereka untuk menyaksikan kasih Kristus sehingga Kristus dapat dijangkau oleh mereka yang belum mengenal-Nya.

  • Doakan agar pemerintah memberikan kebebasan beragama di Dubai sehingga hak setiap warga untuk beribadah dilindungi. * Doakan pemimpin jemaat di Dubai, agar Tuhan memberi hikmat dan kemampuan untuk menggembalakan jemaat dengan baik dan memberi makanan rohani yang cukup bagi pertumbuhan rohani jemaatnya.

e-JEMMi 17/2009