Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Doa Bagi Misi Dunia Tahun 2007

Doa Bagi Misi Dunia Tahun 2007


Serbia

Orang Kristen di seluruh dunia dimohon untuk berdoa bagi gereja-gereja injili di Serbia karena kekerasan meresahkan mereka. Pastor Alexander dari Gereja Injili di Kraljevo berkata, "Saya tidak mengetahui dengan pasti kapan, tapi beberapa orang memecahkan gereja kami dengan sebongkah batu lalu melempar bom molotov dan membakar kediaman kami. Ini seperti film horor." Alexander juga mengatakan bahwa gerejanya dirusak pada bulan Juni, sementara gereja lain juga dirusak akhir minggu ini. Alexander yakin ia tahu mengapa gereja-gereja injili menjadi target. "Semua gereja protestan dan injili menjadi sasaran kampanye di sejumlah media, yang dilakukan untuk mencoreng nama kami. Mereka menyebut kami sebagai sekte yang sesat, bahwa kami menghancurkan identitas Serbia."

[Sumber: Mission Network News, Desember 2006]

Pokok Doa:

  1. Mari kita naikkan doa bagi saudara-saudara kita yang ada di Serbia agar mereka terus bertahan dalam iman mereka, kuat di dalam Tuhan dan selalu ingat akan janji Tuhan untuk selalu menyertai anak-anak-Nya.

  2. Doakanlah agar ada kesatuan hati di antara gereja-gereja yang ada di Serbia.

  3. Berdoalah agar mereka tidak diusir dari bangunan sewaannya dan agar mereka tetap berani dalam bersaksi.

e-JEMMi 01/2007


Burkina Faso

Christian World Outreach (CWO) baru saja meluncurkan satu cabang pelayanan baru di Burkina Faso. Greg dari CWO mengatakan bahwa seorang sukarelawan mereka melihat ladang-ladang pangan yang mengering karena teriknya matahari di Afrika dan memerlukan perlindungan. Mereka baru saja membangun dua rumah berteduh, sejenis rumah kaca untuk melindungi ladang yang ditanami tanaman pangan untuk sekolah-sekolah mereka. "Village of Hope ada di dekatnya. Bangunan ini seperti sekolah berasrama untuk anak-anak desa. Bangunan ini juga digunakan sebagai balai pelatihan kerja untuk mengajarkan berbagai hal seperti metode pertanian yang lebih baik kepada anak-anak muda." Greg mengatakan bahwa orang-orang singgah karena ingin tahu dan karena itulah mereka bisa menjelaskan alasan diadakannya proyek itu. "Kami juga menjual sayuran di pasar. Uang yang kami peroleh itu untuk mendukung pelayanan sehingga kami sedikit bisa berdiri sendiri. Proyek ini membuka jalan untuk membagikan Injil karena orang datang untuk melihat sesuatu yang unik.

[Sumber: Mission Network News, Desember 2006]

Pokok Doa:

  1. Naikkan syukur atas satu cabang pelayanan baru di Burkina Faso yang baru saja diluncurkan oleh CWO. Ucapkan syukur juga atas beberapa fasilitas bangunan yang dapat dimiliki.

  2. Pelayanan yang sedang dijalankan oleh CWO juga merupakan proyek yang mereka harapkan dapat menjadi kesempatan untuk membagikan Injil kepada orang-orang yang datang melihat pekerjaan mereka. Berdoalah agar Roh Kudus bekerja di hati para pengunjung.

e-JEMMi 01/2007