Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereDoa Bagi Indonesia / Doa Bagi Indonesia

Doa Bagi Indonesia


Bersyukur kepada Tuhan yang telah menyertai bangsa Indonesia sampai saat ini dengan seluruh komponen yang terkait di dalamnya. Mari bersyukur karena bangsa Indonesia diberi kesempatan untuk mengadakan pesta demokrasi dengan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2018 ini yang sudah berlangsung pada Juni lalu, dan Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019. Dalam pemilu mendatang, tentunya ada banyak hal yang harus disiapkan, mulai dari pengaturan masa kampanye, verifikasi partai politik, penetapan parpol peserta pemilu, pengajuan bakal calon kepala daerah, calon legislatif DPR, DPD, dan DPRD, pengajuan bakal calon presiden dan wakil presiden, penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) DPR, DPD, dan DPRD, penetapan calon presiden dan wakil presiden, serta Daftar Calon Tetap (DCT), dll..

Sebagai warga Indonesia, kita harus mengambil bagian, bukan hanya mendoakan bangsa kita tetapi juga berpartisipasi terlibat membantu di lapangan menjadi warga negara Indonesia yang baik. Oleh karena itu, mari kita berdoa bagi banyak persoalan bangsa yang masih menghambat kemajuan dan kesejahteraan bangsa kita. Berikut ini pokok-pokok doa yang perlu kita doakan:

  • Keamanan sebelum, selama, dan sesudah berlangsungnya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serta wakil presiden.
  • Partai-partai mengusung calon legislatif, calon presiden, dan calon wakil presiden, kiranya mereka memiliki hikmat dan sikap takut akan Tuhan.
  • Para kepala daerah yang sudah terpilih, kiranya mereka dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar dan membantu pelaksanaan pembangunan dengan baik.
  • Isu-isu politik dan agama yang tidak benar dan bertendensi untuk memecah belah persatuan bangsa dapat diatasi.
  • Kaum radikalisme yang pergerakannya meresahkan bangsa Indonesia dan mengancam keamanan, kiranya dapat ditumpas dengan tegas oleh Pemerintah dan masyarakat.
  • Agar pembangunan infrastruktur bagi daerah-daerah yang membutuhkan dapat dijalankan dengan baik.
  • Kebijaksanaan pemerintah dalam menggunakan anggaran belanja negara dan daerah kiranya dapat betul-betul efektif dan tepat sasaran.
  • Agar pembangunan SDM di daerah dapat dilakukan secara merata sehingga tidak ada daerah yang tertinggal.
  • Gereja terus berkiprah dalam masyarakat dan menghadirkan Kristus dalam setiap kontribusinya sehingga menjadi berkat dan terang bagi masyarakat Indonesia.

Selamat berdoa!