Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.42 Vol.06/2003 / Dibutakan oleh Penguasa Kegelapan

Dibutakan oleh Penguasa Kegelapan


Hampir 40% penduduk Ghana memegang teguh kepercayaan tradisional, sementara itu ada 30% penduduknya memeluk agama non-Kristen. Penduduk Kristen di negara ini diperkirakan sebesar 24%. Banyak suku terabaikan di Ghana melakukan praktek-praktek sihir. Seperti yang dikatakan oleh direktur regional EHC untuk Anglo-Afrika, "kepercayaan tradisional para penduduk Ghana dan praktek-praktek sihir yang dilakukan telah membutakan mata mereka. Para penduduk ini hidup dalam ketakutan dan mereka mencari perlindungan dari roh-roh kegelapan." Perwakilan EHC ini pernah memimpin sekelompok orang Ghana yang menyadari bahwa hidup itu berada di dalam darah, tetapi "tidak ada seorang pun yang menceritakan kepada mereka bahwa hidup hanya ada di dalam darah Yesus. Karena itu mereka memuja dan memberikan persembahan darah kepada penguasa kegelapan."

Bersyukur karena saat ini banyak penduduk Ghana yang telah memberikan respon terhadap Injil! Setelah menerima buklet Injil dari EHC dan mengikuti kursus korespondensi Alkitab, salah seorang diantara mereka menuliskan: "Pelajaran-pelajaran dalam kursus Alkitab yang saya ikuti menyadarkan saya untuk melihat realitas bahwa saya adalah seorang berdosa yang sedang berjalan menuju neraka. Melalui pelajaran-pelajaran ini, saya didorong untuk menyerahkan seluruh hidup saya kepada Yesus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat saya secara pribadi. Kursus ini memberikan perubahan positif dalam keseluruhan hidup saya."

Seorang penduduk Ghana lainnya menuliskan: "Saya dibutakan oleh kuasa kegelapan -- saya benar-benar terhilang dan tidak berpengharapan. Saya sungguh bersyukur karena Yesus telah datang untuk membebaskan saya. Terima kasih karena EHC telah merespon dengan cepat kartu keputusan yang saya kirimkan. EHC telah mengirimkan pelajaran-pelajaran dari kursus Alkitab tertulis yang mereka adakan. Pelajaran-pelajaran tersebut sangat membantu saya untuk hidup secara lebih baik. Terima kasih juga atas kiriman Alkitabnya. Allah memberkati pelayanan EHC."

Selain melayani pendistribusian literatur-literatur Injil yang disharingkan secara sistematis dan pendaftaran peserta kursus-kursus Alkitab, para pekerja EHC di Ghana juga disibukkan dengan banyak pelayanan penting lainnya. Salah satu diantaranya adalah penyelenggaraan tiga seminar penginjilan di distrik Sandema dimana para pekerja menggunakan alat peraga yang berupa kartu-kartu warna- warni berbentuk hati yang menggambarkan Hati Manusia. Kartu berbentuk hati ini merupakan presentasi visual dari Injil. EHC juga meneruskan pelayanan ke desa-desa yang ditinggali oleh para mantan ahli sihir. Seiring dengan transformasi rohani yang banyak terjadi di Ghana, para pekerja EHC mempunyai kerinduan yang sangat besar untuk menyediakan fasilitas pelatihan di desa-desa. Penyediaan fasilitas ini sedang bergerak maju setapak demi setapak. Jika Anda mempunyai kerinduan untuk turut berperan dalam pelayanan-pelayanan EHC yang menarik dan menantang di Ghana ini, silakan kontak EHC secara langsung. Selamat melayani!

Sumber: FAX OF THE APOSTLES - November 2001
Every Home for Christ (EHC)
==> http://www.ehc.org/

e-JEMMi 42/2003