Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereKesaksian Misi / Damai Bersama Allah

Damai Bersama Allah


Pendeta, istri, dan enam anaknya yang masih kecil baru saja selesai membaca Mazmur 23 sambil makan pagi. Tiba-tiba polisi menerobos masuk rumah dan menangkapnya.

Polisi menanyainya, "Adakah yang hendak kamu katakan? Apakah kamu tidak menyesal atau sedih?" Pendeta itu menjawab hati-hati, "Kalian adalah jawaban dari doa kami hari ini. Kami baru saja membaca Mazmur 23 yang mengatakan bahwa Allah menyediakan hidangan bagi kami di hadapan lawan-lawan kami. Kami memiliki hidangan, tapi kami tidak memiliki lawan. Sekarang kalian datang. Kalau kalian mau sesuatu, saya akan membaginya dengan kalian. Allah telah mengirim kalian.

"Bagaimana engkau dapat mengatakan kata-kata yang bodoh itu? Kami akan membawamu ke penjara dan kamu akan mati di sana. Kamu tidak akan dapat melihat anak-anakmu lagi." Dengan penuh ketenangan, pendeta itu melanjutkan, "Hari ini kami juga telah membaca: `Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut.`"

Petugas itu berteriak, "Setiap orang takut mati. Aku tahu itu karena aku telah melihatnya di wajah mereka."

"Bayangan seekor anjing tidak dapat menggigitmu, dan bayangan kematian tidak dapat membunuhmu. Engkau dapat membunuh kami dan memenjarakan kami, tapi sesuatu yang buruk tidak dapat menyentuh kami. Kami ada di dalam Kristus, dan jika kami mati, Dia akan membawa kami ke dunia-Nya."

*****

Damai. Kedamaian telah menjadi barang langka yang sangat berharga seperti stok saham dalam situasi ekonomi saat ini yang penuh gejolak dan kekerasan. Semua orang percaya adalah pemegang saham dari karunia Allah dalam Yesus Kristus. Banyak orang tidak memiliki damai. Ada yang minum obat dan selalu kuatir, mencoba untuk memeroleh damai tanpa Allah. Ketenangan yang mereka rasakan semuanya itu hanya sementara. Mereka akan merasa kuatir dan resah lagi. Sebaliknya, kedamaian Allah memampukan kita untuk hidup dalam damai, meskipun kita menderita. Tidak ada satu pencobaan pun yang dapat menggoyahkan iman Anda. Seperti pendeta yang lembut dalam kisah di atas, meskipun bencana datang secara tiba-tiba, Anda siap dengan damai Allah.

*****

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul buku : Devosi Total
Judul asli : Extreme Devotion
Judul asli artikel : Rumania
Penulis : The Voice of The Martyrs
Penerbit : KDP, Surabaya 2005
Halaman : 173

Dipublikasikan di: http://kesaksian.sabda.org/damai_bersama_allah