Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Dagestan Tahun 2010

Dagestan Tahun 2010


Berbagai sumber dari North Caucasus Network (NCN) mengonfirmasi bahwa seorang pendeta senior dari sebuah gereja di Dagestan Tengah, Rusia, diserang dan ditembak oleh beberapa penembak jitu misterius ketika ia sedang meninggalkan rumah doa gereja sekitar pukul 17.30 waktu lokal. Pendeta senior tersebut meninggal di rumah sakit sejam kemudian.

NCN mengajak gereja global untuk berdoa bagi rekan-rekan di Dagestan. Gereja telah menjadi target taktik intimidasi dari orang-orang Dagestan yang menyimpan ketakutan yang tidak masuk akal terhadap pelayanan Kristen di wilayah ini. Anggota-anggota gereja dan kepemimpinan gereja sering kali menghadapi taktik-taktik intimidasi dari bermacam-macam kelompok.

Sebanyak 98% orang Dagestan memeluk agama sepupu. Dagestan merupakan salah satu republik Rusia yang termiskin. Mereka juga memunyai kekayaan sejarah dan etnis dari 32 kelompok etnis. Dagestan terus menderita di bawah persaingan fraksi-fraksi dari gerakan jihad global yang kompleks. (t/Uly)

Sumber: Mission News, Juli 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14484]

Pokok Doa:

  • Doakan agar Tuhan melindungi dan menjaga hati umat percaya dan gereja-gereja di Dagestan dari intimidasi pihak-pihak tertentu yang ingin menghancurkan iman percaya mereka.

  • Doakan agar Tuhan memulihkan dan melawat Dagestan sehingga masyarakat di sana dapat terbuka menerima kasih Kristus dan dapat hidup dengan damai yang dari Tuhan.

e-JEMMi 34/2010