Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / China Tahun 2007

China Tahun 2007


Tanggal 10 Juli 2007, China Aid Association melaporkan kurang lebih seratus pekerja asing Kristen dipulangkan secara paksa ke negara mereka. Peristiwa ini terjadi tahun ini sekitar bulan April dan Juni di mana sebanyak enam puluh pekerja dari kota Xinjiang telah dipulangkan secara paksa ke negara asal mereka, termasuk mereka yang telah melayani di China selama kurang lebih 15 hingga 18 tahun. Beberapa pekerja Amerika disita paspornya oleh Chinese Public Security Bureau, lalu mereka ditahan selama dua hingga tujuh hari tanpa diberi akses untuk menghubungi Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Diambil dan diedit seperlunya dari:

Judul buletin : Open Doors, Edisi September-Oktober 2007, Volume 14
No. 5
Judul artikel : China Menangkapi Pekerja Kristen
Penulis : tidak dicantumkan
Halaman : 8

Pokok Doa

  • Dukungan doa sangat dibutuhkan bagi seratus pekerja asing Kristen yang dipulangkan ke negara mereka secara paksa oleh pemerintah China. Doakan agar mereka diteguhkan dalam menghadapi segala sesuatu.
  • Doakan supaya pekerjaan pelayanan yang mereka tinggalkan bisa diteruskan. Doakan orang-orang lokal agar siap mengambil alih tugas pelayanan itu.

e-JEMMi 45/2007



Kurang setahun lagi sampai diadakannya Olimpiade Beijing, China, tepatnya pada tanggal 8 -- 24 Agustus 2008. Open Doors Amerika Serikat juga menandai satu tahun menjelang olimpiade itu dengan secara resmi mengadakan kampanye doa "Satu Menit/Satu Tahun/Satu Bangsa" (One Minute/One Year/One Country). Tujuan dari kampanye doa itu adalah untuk menyatukan orang-orang percaya di negara Barat untuk berdoa bagi orang-orang Kristen China yang teraniaya. Telah ada lima ratus pendoa yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Kunjungi situs kami untuk informasi selengkapnya.

==> http://www.opendoors.org/

Diterjemahkan dari : Mission News, Agustus 2007
Berita selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10221

Pokok Doa

  • Berdoa untuk sosialisasi kampanye doa "Satu Menit/Satu Tahun/Satu Bangsa" yang diadakan Open Doors Amerika Serikat dalam rangka persiapan perayaan Olimpiade China.
  • Doakan agar para pensyafaat dari berbagai negara dapat bersatu hati dan berdoa bagi pekerjaan penginjilan di China.

e-JEMMi 42/2007



Selama bertahun-tahun, banyak orang yang telah mencoba memperkirakan jumlah orang Kristen yang tinggal di China. Sekarang ada penelitian yang membantu menghitungnya. China Partner merekrut sekelompok orang untuk pergi ke setiap provinsi, kotamadya, dan daerah otonomi di China. Pendiri China Partner, Werner mengatakan, "Kami melakukan penelitian di seluruh provinsi, kecuali Tibet. Kami mengambil suara 5.340 orang. Dan hasilnya adalah terdapat 399 juta orang Kristen di China." Burklin mengatakan bahwa orang-orang itu memberitakan iman mereka melalui penginjilan pribadi. Tidak dengan menyebarkan traktat, tapi dengan mengasihi orang-orang yang berbeda-beda. Ia berkata bahwa gereja bertumbuh karenanya. "Sekarang ada ribuan gereja yang telah dibuka kembali di China. Ada 50.000 gereja yang kami tahu telah dibuka kembali di China." China Partners telah membantu mendirikan beberapa gereja itu. Doakan agar penelitian ini bisa menjadi sebuah suntikan semangat bagi para orang-orang percaya di China.

Diterjemahkan dari : Mission News, Juli 2007
Berita selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10193

Pokok Doa

  • Bersyukur untuk orang-orang China yang telah mendengar Injil Yesus Kristus. Doakan agar iman mereka sungguh-sungguh berakar pada kebenaran firman Tuhan.
  • Doakan gereja-gereja yang sudah didirikan, kiranya mereka menjalankan tugas pembinaan yang sehat bagi jemaat-jemaatnya.

e-JEMMi 37/2007



Dengan keberhasilan China dalam uji coba rudal anti-satelitnya, kecemasan akan perlombaan senjata pun muncul. Akan tetapi, orang-orang Kristen telah diperlengkapi untuk jenis perlombaan lain, yaitu perlombaan untuk mengabarkan firman Tuhan di China.

The Book of Hope telah mendistribusikan lebih dari 419 juta kopi buku mereka, "Harmony of the Gospels", ke seluruh penjuru dunia. Meskipun demikian, jumlah ini hanyalah sebagian dari populasi penduduk China. Menurut Bob, pendiri Book of Hope, perlombaan itu adalah mengabarkan firman Tuhan kepada orang-orang China.

Bob menceritakan hal ini kepada kami. "Kira-kira setahun yang lalu, saya bertemu dengan seorang pria dari China. Dia merogoh sakunya dan mengeluarkan sebuah buku berwarna hitam. Kemudian pria ini berkata, `Saya menerima buku ini ketika menjadi tamu di acara Presidential Prayer Breakfast di Washington tahun lalu dan saat ini saya sedang mencari tahu siapa yang menerbitkannya.`"

Ternyata buku itu adalah buku dari Book of Hope, Leader`s Edition. Buku itu merupakan edisi khusus dari Book of Hope untuk para anggota Kongres AS ketika Presidential Prayer Breakfast diselenggarakan.

Bob mengatakan bahwa membutuhkan satu tahun (untuk mengetahui dampak dari buku yang mereka bagikan -- red), namun Tuhan melakukan mujizat yang lain. "Cetakan pertama selesai dicetak dan buku yang kami sebut sebagai edisi untuk para pemimpin yang diterbitkan oleh Book of Hope ini sekarang dicetak secara resmi dan didistribusikan di China."

Menurut Bob, "Kami membagikan buku ini kepada para pemimpin di bidang politik, pendidikan, dan bisnis. Sementara itu, kami juga memiliki suatu tim yang sedang mempersiapkan versi (bahasa China) tradisional untuk anak-anak dan para pemuda. Kami berharap dapat mulai mendistribusikannya tahun ini."

Bob sangat terkesan pada bagaimana pintu-pintu penghalang itu dibukakan. Dengan demikian, the Book of Hope dapat masuk ke berbagai negara dengan cara yang demikian kreatif.

Buku-buku ini sebenarnya dicetak di China. Sejumlah 30.000 buku telah selesai dicetak. Bob mengatakan bahwa gereja akan mendistribusikannya. "Strategi dan rencana kami adalah bekerja sama dengan seluruh gereja," tambahnya.

Proyek ini sangat membutuhkan dana, begitu pula dengan film "Godman" yang juga dibuat oleh Book of Hope. Film ini tengah diproduksi dan diharapkan dapat selesai pada bulan Mei.

[Sumber: Mission Network News, Januari 2007]

Pokok Doa:

  • Mari naikkan syukur kepada Bapa di surga untuk buku-buku yang telah dicetak. Berdoalah agar semakin banyak jiwa yang kembali kepada Bapa melalui pelayanan Book of Hope.

  • Saat ini pihak Book of Hope membutuhkan dana untuk mencetak lebih banyak lagi buku, termasuk untuk proyek film "Godman". Mari berdoa, kiranya Tuhan memberi kecukupan dana untuk dua hal ini.
  • e-JEMMi 07/2007