Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Bulgaria Tahun 2009

Bulgaria Tahun 2009


Bethany Christian Services bersyukur atas keberhasilan program unggulan mereka di Bulgaria. Sudah ada delapan keluarga yang mau mengadopsi anak, dan separuh dari delapan keluarga itu berharap selamanya bisa menjadi keluarga dari anak yang berkebutuhan khusus itu.

Di beberapa negara di Eropa Timur, anak-anak berkebutuhan khusus yang menginjak usia 5 tahun dikirim ke "Institutions for the Handicapped" (Yayasan Penyandang Cacat). Di sana, mereka menjalani hidup yang tidak berpengharapan. Beberapa diikat di tempat tidur atau kursi atau dibius supaya tidak menyulitkan para perawat.

Anak-anak yang menginjak usia 15 atau 16 tahun harus meninggalkan panti asuhan. Mereka benar-benar dibawa ke jalan dengan pendidikan atau keterampilan yang rendah. Hasilnya, 40% menjadi pecandu obat terlarang dan alkohol, 40% berisiko terhadap prostitusi dan kejahatan, kira-kira 10% menyesuaikan diri dengan masyarakat, dan hampir 15% melakukan bunuh diri.

Ada harapan. Dengan memberikan pelayanan di negara-negara Eropa Timur melalui cara pandang Kristen dan melalui keluarga-keluarga yang mengikut Kristus, anak-anak ini bisa mendapat harapan masa depan bersama Kristus. Teruslah berdoa bagi anak-anak ini. (t/Ratri)

Diterjemahkan dari: Mission News, October 2009

Kisah selengkapnya:http://mnnonline.org/

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk keluarga Kristen yang telah bersedia mengadopsi dan memberikan pendidikan Kristen kepada anak-anak cacat di Bulgaria. Doakan agar Tuhan menggerakkan lebih banyak keluarga untuk melakukan tindakan serupa.

  • Doakan bagi anak-anak yang harus keluar dari panti asuhan dan harus hidup mandiri, agar Tuhan melindungi dan menjauhkan mereka dari jerat kejahatan dan tipuan iblis.

e-JEMMi 45/2009