Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereBrazil Tahun 2003

Brazil Tahun 2003


Anak-anak jalanan di Brazil telah menjadi fokus penginjilan outreach. Pasti Anda pernah mendengar bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa. Meskipun demikian, anak-anak tunawisma di banyak negara sering kali terlupakan. CB International (CBI) sedang mengerjakan suatu pelayanan yang berhubungan dengan mereka. Perwakilan CBI di Sao Paolo mengatakan bahwa di Brazil sendiri ada sekitar setengah juta anak-anak jalanan. Kebanyakan dari anak-anak ini mengenal kasih Kristus karena pelayanan outreach "Restoration Ministries" yang dilakukan oleh CBI. "Untuk pertama kalinya dalam hidup anak-anak jalanan ini, ada seseorang yang mengasihi mereka dan merawat mereka. Kami tahu bahwa kami harus mengangkat mereka dari lingkungan yang tidak menguntungkan tersebut. Karena itu kami mendirikan sebuah pusat pelayanan yang memiliki kelas-kelas untuk mengadakan sekolah Alkitab, pelajaran bahasa Inggris, dan kesehatan pribadi." CBI memerlukan banyak dukungan untuk melaksanakan pelayanan mereka. Dukungan doa untuk keselamatan para pekerja CBI juga sangat dibutuhkan. "Ada beberapa orang yang tidak suka jika anak-anak tunawisma ini ditarik dari jalanan. Beberapa ayah dari anak-anak jalanan ini bahkan telah memaksa mereka menjadi penjual obat-obat terlarang. Para ayah ini sangat tidak suka saat melihat anak-anaknya dibebaskan karena mereka banyak membantu ayahnya untuk menghasilkan uang ilegal."

Sumber: Mission Network News, October 28th, 2003


  • Doakan pelayanan CBI dalam usahanya untuk melayani anak-anak jalanan di Brazil. Doakan agar melalui pelayanan mereka banyak anak di Brazil mendapat kesempatan untuk mengenal kasih Tuhan dalam hidup mereka.

  • Doakan supaya anak-anak jalanan yang telah mengenal kasih sejati ini bisa menjadi saksi-saksi yang efektif bagi keluarganya masing- masing. Minta kepada Allah agar memberikan kekuatan kepada mereka untuk berani bersaksi tentang kasih Kristus.

  • Berdoa agar Allah memberikan hikmat dan menjaga keselamatan kepada tim CBI dalam mengatasi permasalahan yang menghambat pelayanan mereka kepada anak-anak jalanan itu -- terutama dalam menghadapi para ayah yang merasa dirugikan karena pelayanan tersebut.

e-JEMMi 46/2003


Brazil mempunyai 251 suku. Ada sekitar 315.000 orang berbicara dengan menggunakan lebih dari 180 bahasa suku yang berbeda. Namun semuanya hampir atau bahkan tidak memiliki akses sama sekali untuk mendengar kabar keselamatan dalam diri Yesus Kristus. Belum satu pun dari suku-suku itu yang mempunyai Alkitab dalam bahasa mereka; Perjanjian Baru baru diterjemahkan dalam 34 bahasa suku. Hanya 129 suku yang telah memiliki kontak dengan para misionaris injili. Dalam kebanyakan kasus, suku-suku tersebut tinggal di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau, dan penghalang-penghalang politik telah melarang banyak orang asing untuk melakukan perjalanan di antara suku-suku tersebut.

Sumber: ADVANCE, Oct 16, 2003

  • Berdoa agar banyak pekerja yang menaati panggilan Tuhan dan bersedia dikirim untuk menjangkau 251 suku-suku terabaikan di Brazil.

  • Minta kepada Allah agar mematahkan segala penghalang yang mencegah masuknya orang-orang percaya yang ingin menjangkau suku-suku ini.

  • Berdoa untuk usaha penterjemahan Alkitab, khususnya Perjanjian Baru, ke dalam bahasa-bahasa suku yang belum mendengar tentang Kristus.

e-JEMMi 43/2003


"Lapar rohani" merupakan kata tepat yang dipakai untuk menggambarkan kondisi kerohanian penduduk Brazil. Perwakilan dari Walk Through The Bibles mensharingkan tentang seorang guru Alkitab yang pergi ke Amazon untuk memberikan kursus Alkitab. Sepanjang hari memberikan kursus, guru itu melihat bahwa murid-muridnya tidak menggunakan sepatu dan tidak makan sama sekali pada saat jam makan. Guru itu akhirnya mengetahui bahwa para muridnya sama sekali tidak mempunyai uang untuk membeli sepatu bahkan untuk membeli makan siang mereka. Namun para murid itu sangat haus akan pengajaran tentang Alkitab sehingga mereka menggunakan sedikit uang yang mereka miliki untuk transportasi dan pengadaan materi-materi kursus. Kesaksian ini sungguh menantang pekerjaan pelayanan penginjilan yang dilakukan Walk Through The Bibles karena telah terjadi di banyak tempat termasuk di Brazil banyak desa terpencil yang membutuhkan pengajaran Alkitab ini sebagai follow-up bagi para petobat baru yang tinggal di desa-desa tersebut.

Sumber: Mission Network News, August 22nd, 2003

  • Allah sendiri yang menempatkan hati yang lapar rohani bagi penduduk Brazil. Berdoa agar kerinduan ini mendorong para penduduk Brazil untuk mengenal "Roti Hidup" yang sejati melalui organisasi misi yang ada di wilayah mereka.

  • Berdoa agar Walk Through The Bibles bisa menyediakan materi-materi kursus dan pengajar yang cukup bagi mereka yg memerlukan.


e-JEMMi 42/2003


Anak-anak jalanan di Brazil menjadi fokus pelayanan dari BCM International. BCM adalah suatu pelayanan yang menggunakan Bible Clubs dan lebih mengutamakan untuk memimpin orang-orang agar mengenal Yesus. Maria Gusmao, salah seorang anggota BCM, mengatakan bahwa kebutuhan untuk penginjilan semacam ini sangat besar. "Lebih dari 20 juta adalah anak-anak jalanan. Mereka tersebar di berbagai tempat. Dimana pun Anda di jalan, Anda akan bertemu dengan anak-anak jalanan. Mereka ada di jalanan untuk meminta makanan dan uang. Bahkan mereka bisa mencuri jika Anda tidak berhati-hati." Gusmao mengatakan BCM International telah melihat keberhasilan saat menyampaikan Kabar Baik pada anak-anak jalanan yang masih muda ini. "Sekarang, kami mempunyai 19 Bible Clubs di berbagai perkampungan kumuh dan kami menjangkau lebih dari 500 anak jalanan. Tujuan kami tahun ini adalah menambah 20 Bible Club lagi." Masih dibutuhkan banyak pekerja dan juga dana agar program ini dapat berkembang lebih pesat.


Sumber: Mission Network News, June 26th, 2003


  • Bersyukur atas pelayanan BCM International yang memperhatikan anak-anak jalanan sebagai fokus utama pelayanan mereka. Berdoa agar melalui pelayanan ini banyak anak jalanan bisa mendapat kesempatan untuk mengenal kasih Yesus.

  • Doakan untuk kebutuhan pekerja dan juga dana yang diperlukan untuk mengembangkan program Bible Clubs bagi anak-anak jalanan di Brazil ini.

  • Berdoa juga untuk gereja/organisasi Kristen di Brazil agar mereka bersatu dalam melakukan pelayanan yang menjangkau anak-anak jalanan. Doakan supaya kasih Tuhan nyata untuk mempersatukan mereka.

e-JEMMi 29/2003


Ribuan pekerja dan misionaris menerima pelatihan lanjut dari OC International untuk mensharingkan Injil di Brazil.

"Kami sangat terlibat dalam pelatihan bagi misionaris Brazil yang melakukan pelayanan di luar negeri dan yang menjangkau suku-suku Indian di Brazil. Kami menyiapkan banyak artikel yang dapat menolong para pendeta untuk mempersiapkan khotbahnya dengan lebih baik lagi. Kami juga terlibat dalam banyak penelitian yang menolong banyak orang untuk memutuskan dimana akan merintis gereja-gereja dan metodologi-metodologi yang dipakai untuk membangun gereja-gereja yang sehat."
Richard Duncan bekerja sama dengan OC International dalam menyediakan fasilitas pelatihan bagi mereka yang mempunyai hati untuk melayani suku-suku terabaikan.
"Ada sekitar 257 suku Indian di Brazil, 103 diantaranya belum mengenal Injil sampai saat ini. Orang-orang asing sudah tidak diijinkan lagi masuk dan menjadi misionaris bagi suku-suku Indian di Brazil. Oleh karena itu, satu-satunya cara yang bisa ditempuh adalah kami bekerja sama dengan para misionaris Brazil untuk melayani suku-suku Indian tersebut."

Sumber: Mission Network News, March 21, 2003



  • Doakan pelayanan OC International dalam memberikan pelatihan dan menjalin kerja sama dengan para misionaris Brazil untuk menjangkau suku-suku Indian terabaikan di Brazil.

  • Berdoa agar Allah memberikan hikmat bagi setiap misionaris dan orang-orang yang mempunyai hati untuk melayani suku-suku Indian terabaikan di Brazil.

  • Doakan agar semakin banyak pemuda dan pemudi Brazil yang dapat dilatih untuk memenangkan suku-suku di negaranya yang masih belum dijangkau.

e-JEMMi 15/2003