Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereBlogs / suwandisetiawan's blog

suwandisetiawan's blog


Bertumbuh di Dalam Doa Dengan Doa Bapa Kami

Sebagai murid-murid Yesus, kita menikmati hubungan yang sangat akrab dengan Bapa. Kita dapat datang kapan pun dan di mana pun kita ingin memanggil nama-Nya. Kita dapat mencurahkan seluruh isi hati kita di dalam doa dan tahu bahwa Bapa peduli dengan setiap hal yang kita curahkan.

Membangun Rumah Tangga Bahagia: Pertimbangkan 2 Hal Ini Sebelum Menikah

Membangun rumah tangga biasanya dimulai dengan mengikat janji pernikahan. Acara pernikahan Anda bisa saja mewah atau sederhana, dengan resepsi atau tanpa resepsi. Namun, banyaknya papan ucapan, kerennya gedung pesta, atau cantiknya pakaian pengantin bukanlah jaminan keindahan hubungan pernikahan Anda kelak.

Bagaimana Menyikapi Anak yang Suka Bohong?

Saya masih ingat betul sebuah peristiwa di masa kecil yang melibatkan aksi bohong.

Bagaimana Menyikapi Anak yang Suka Bohong?

Saya masih ingat betul sebuah peristiwa di masa kecil yang melibatkan aksi bohong.

Kobarkan Semangat Hidup: Raih Kekuatan di dalam Kelemahan

Hidup punya ritme dan dinamikanya sendiri, dan seiring waktu, akan membawa kita kepada impian yang terwujud—atau kenyataan yang bertolak belakang. Ketika dihadapkan dengan banyak tantangan, cobaan, dan pergumulan, baik karena masalah, penyakit, maupun keterbatasan fisik, mempertahankan semangat hidup bukanlah hal mudah. Namun, tidak mustahil bagi kita untuk tetap semangat di masa-masa sulit.

Tolong, Saya Kecanduan Media Sosial!

Berbagai aplikasi media sosial kini menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari. Contohnya, Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, Line, WeChat, Snapchat, LinkedIn, dan masih banyak lagi. Setidaknya, salah satu dari sekian banyak aplikasi tersebut pernah kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi maupun pencarian informasi.

Empat Tips Untuk Bernyanyi dengan Lebih Percaya Diri di Gereja

Bernyanyi adalah bagian tidak terpisahkan dari penyembahan di gereja. Yesus dan murid-muridNya pun bernyanyi saat mereka berkumpul (Matius 26:30). Kita juga pasti paham benar bahwa kita bernyanyi untuk menyembah dan memuliakan Dia yang Maha Agung. Tetapi, kenapa ya kita sering merasa tidak percaya diri untuk dapat memuji Tuhan dengan segenap hati di gereja?

Miliki 2 Kebiasaan Ini agar Hidup Anda Memuliakan Tuhan

Setiap orang pasti punya kebiasaan yang menjadi ciri khas kepribadian dan gaya hidup masing-masing. Namun, tidak semua kebiasaan ini baik. Terkadang ada sifat buruk yang kita pelihara, yang lambat-laun, berakar menjadi karakter dalam diri kita.

Basmi Rasa Takut Tepat di Akarnya

Semua orang bisa dan pernah merasa takut. Hal-hal yang ditakutkan pun bermacam-macam. Entah takut disakiti, takut gagal, takut menghadapi masa depan, takut akan kematian, takut sakit, takut miskin, takut dikecewakan, dimarahi, ditinggalkan, dan lain sebagainya.

Rasa takut datang dalam bentuk berbeda-beda. Pertanyaannya, dari manakah asalnya? Apa yang menjadi sumber ketakutan kita?

Yesus Bangkit: Apa Maknanya bagi Kebangkitan Kita?

Barangkali karena terbawa kemeriahan acara akhir tahun, sebagai umat Kristen kita tanpa sadar lebih memusatkan diri pada kelahiran Yesus dibanding peristiwa-peristiwa lain dalam kehidupan-Nya. Apalagi, Natal memang menjadi pokok keselamatan setiap orang percaya.

Namun, bagaimana dengan peristiwa ketika Yesus bangkit?