Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereJEKA-1 / Tuhan Melawatku

Tuhan Melawatku


By bipyanderson - Posted on 20 January 2011

KESAKSIAN HIDUP
Oleh bipyanderson

Tanggal 19 Nopember 2002, saya merasakan ada sesuatu yang ganjil dalam kehidupan saya. Bisnis saya ditipu sahabat saya, membangun stasiun radio juga mengalami nasip yang sama, pada tanggal itu pula saya menerima surat gugatan cerai dari istri saya, semua rasanya menjadi gelap…semua menimbulkan kebencian dan sakit hati, dendam….,semua orang seakan menyudutkan saya. Pada tanggal 22 Nopember 2002 tengah malam, sesudah saya menjalankan kewajiban saya kepada TUHAN saya waktu itu, saya merasa aneh karena tidak mampu melakukannya, hanya bibir saya yang mengucapkan DOA BAPAK KAMI, lalu menangis sejadi2nya. ( sebagian kisah saya senseor ) tidak etis saya ceritakan, yang jelas saya sadari bahwa saya juga orang yang mempunyai salah kepada keluarga saya pada waktu itu.

Istri saya tetap menginginkan perpisahan dengan saya, saya juga tidak mampu berbuat apa-2, terkecuali pada dini hari tanggal 22 Nopember 2009, saya harus meninggalkan mereka, saya menitipkan sepucuk surat initnya, saya memohon agar baik2 menjaga diri dan semoga dapat menjadi keluarga sakinah dengan pasangan yang baru, saya juga berpesan agar dia merawat anak angkat saya ( yang saya adopsi ), lalu saya mencium kening istri saya yang lelap tidur dan anak angkat saya, karena saya tahu, saya sudah tidak diterima lagi oleh keluarganya. Saya bingung kemana saya pergi, apalagi hidup dirantau orang, namun saya masih punya adik perempuan,lalu saya datang kesana dan tingggal dirumahnya. Dia

banyak memberikan kekuatan kepada saya dan mensupport saya untuk datang kegereja. Saya taku karena saya seringkali berbuat ulah pada tetangga saya yang sering mengadakan kebaktian dirumah mereka. Saya masih ingat sering mengucapkan kata2 penghinaan, melempar tumah mereka. Pada awal Bulan Desember,adik saya yang bungsu datang dari Kalimantan, lalu mengajak saya kegerja Bethany… itulah pertama kali saya gemetar menaiki tangga gereja dan merasa takut mendegarkan puji2an. Saat itu berlangsung perjamuan kudus, akhirnya mau tidak mau saya juga harus ikut, walau saya sempat batuk2 waktu menerima naggur suci, dan nafas saya sempat sesak, tapi saya paksa ketimbang malu. Saya tau dan sadar waktu itu hati saya belum mau menerima TUHAN YESUS, walau pertanda dengan doa BAPA KAMI sudah saya ucapkan.

Hari-hari saya lalui, mulai terasa ada perubaha, hati saya sering menangis dan rindu suara puji2an dan Firman TUHAN, akhirnya adik saya sengaja memutar radio yang ada program rohani dan saya sempat mendegar ada pengumuman KKR dihotel GARDEN…akhirnya saya putuskan berangkat. Saya lebih dulu datang, lalu naik kelantai 3 dan masuk keruangan tempat kegiatan itu. Saya mengikuti dengan seksama acara KKR, lalu sang penghotbah dan pemuji itu mengudang siapa saja yang ingin menerima YESUS sebagai Juruselamatnya, akhirnya walau dengan kaki yang berat dan hati yang berkecamuk antara jangan dan ya, saya memaksa melawan isi hati saya yang menolak dan akhirnya saya berdiri didepan panggung, lalu saya merasakan jamahan tangan sipenghotbah, dingin sekali terasa dan sejuk, dia membisikan ” Terimalah TUHAN YESUS sebagai Juru selamatmu, karena dia sangat mengasihimu ” mendegar pesan itu sayapun tidak mampu menahan tangis dan kahirnya saya lemas lalu jatuh kelantai.

Sesudah kebantian KKR,saya tidak mampu beranjak dari kusi dan hamba TUHAN ini bertanya pada saya, lalu saya ceritakan semuanya, dia memeluk saya dan mendoakan saya pertama kali dialah JEFFRY.S TJANDRA. Saya mulai rajin datang keGereja dan ikut doa malam, akhirnya pada suatu malam,sesudah doa malam saya datang kepada sang penghotbah, saya mohon didoakan, dia adalah Bapak YUSAK HADISISWANTORO, dia tidak mendoakan saya, tapi mengatakan bahwa saya punya talenta dan dimintanya untuk menghadap dia besok dikantor gereja.

Lalu saya kekantor Gereja, tapi tidak ketemu, tapi saya dipertemukan dengan sekretaris gereja Behtany ( saya lupa namanya ). lalu kami terlibat perbincangan, dia menawarkan saya ikut baptis, saya menerima tawaran itu dan lalu dia menempol Bapak Yusak, kemudian untuk meminta saya datang keradionya SANGKAKALA AM di Surabaya. Saya datang kekantor lalu ketemu dengan Bapak POHAN penanggungjawab radio itu. Kita banyak berbincang dan menanyakan pengalaman saya, saya menSurabayaceritakan semua pengalaman
saya diradio, dari radio Bahtera Ydah sampai saya bergabung di Radio Suara Surabaya, Giga, Makobu Malang, Radio Wijaya, PAS FM, akhirnya saya diminta untuk menjadi konsultan diradio itu. dari sinilah saya mulai lebih banyak mengnal TUHAN dan sempat ikut menejadi pendoa syafaat ” PERISAI DOA ” Gereja Bethany Manyar. Sayapun dibaptis. Sesudah tiga tahun lebih saya tidak berkomunikasi keluar, hidup hanya ketempat kerja dan Gereja. Pada Tahun 2006, akhirnya saya keluar kembali kedunia ramai. Saya sempat bergabung dengn Radio DELTA FM dua tahun di Garden Hotel. Sebelum kedunia luar, ada beberapa hal yang luar biasa TUHAN berikan ada beberapa pujian yang sempat saya buat, tanpa harus saya susun syairnya dengan baik, karena saya bukan penulis atau pencipta lagu ( kesaksian pujian )

TUHAN MELAWATKU (Pujian Propertik-1)
Oleh bipyanderson

Tanggal 31 Januari ”03 , PUKUL 01.00 dini hari setelah saya berdoa dan membaca Firman Tuhan dari EFESUS 1 : 4 – 13, dimana TUHAN memberikan jawaban kepada saya, apa yang seharusnya dilakukan dalam lembaran hidup saya yang baru, setelah saya dibangkitkan kembali dari kepapaan hidup saya sebagai orang yang tidak mengenal Tuhan Yesus.
Ya, Bapa -- Biarlah cahaya wajahMU meyinari kami, ya Tuhan.
Engkau memberikan sukacita kepadaku
Dengan tentram aku ingin berbaring dalam kelelahan,
Aku ingin tidur dalam dekapan kasih-Mu.
Sesudah Engkau angkat aku dari lembah kegelapan.

TUHAN MELAWATKU
DO = C ( ANDRE )
Intro : C.E.Am.F.C.Dm.G = 2 X
Saat kuberjalan dalam kegelapan
C E Am F D7 G
Tiada terang dalam hidupku, dosa berlimpah
C E Am F D7 G
Hidupku penuh kebimbangan dan tanpa arah
C E Am F G
REFF
Kau Tuhan melawatku.
Am E
Kau Tuhan menyapaku
Am E
Kuterpuruk dalam kesadaran, dan merindukanMU
F C D7 G
Kini kusadari, Engkau penuh kasih
C E Am F D7 C
Kau angkat aku, dari lembah kegelapan
C E Am F D7 C
Kini kurindu Kau, ya Tuhan penebusku
C E Am F G C
Ya Tuhan penebusku ( ya Tuhan Penebusku )
F G C
Intro musik :
Kembali ke bait 1 sampai dengan selesai
Surabaya, 1 Januari 2003
Bipy Anderson

Tags