Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArtikel Misi / Berapa Jumlah Uang yang Harus Saya Persembahkan Bagi Penginjilan Tahun Ini?

Berapa Jumlah Uang yang Harus Saya Persembahkan Bagi Penginjilan Tahun Ini?


Berapa jumlah uang yang harus saya persembahkan bagi penginjilan tahun ini, adalah pertanyaan yang terus menerus ada dalam benak saya. Melihat banyaknya orang yang haus akan Kabar Baik, saya terbeban untuk ikut serta dalam pekerjaan Tuhan. Tapi karena yang bisa saya lakukan saat ini adalah mendukung penginjilan dalam bidang keuangan, maka pertanyaan tersebut begitu bergejolak dalam hati saya. Hari demi hari, bahkan detik demi detik, Tuhan selalu siap sedia buat saya. Jadi, jika Anda adalah seorang yang tergerak mendukung penginjilan melalui dana, dan sedang bergumul dengan pertanyaan tersebut di atas, silakan Anda memilih salah satu jawaban di bawah ini sebagai jawaban pribadi.

  1. Jika saya tidak memberikan apa pun bagi penginjilan tahun ini, berarti saya menyetujui penarikan kembali para utusan Injil yang sedang melayani.

  2. Jika saya memberikan persembahan kurang dari jumlah tahun lalu, berarti saya menyetujui pengurangan jumlah utusan Injil, yang sebanding dengan pengurangan dana persembahan saya.

  3. Jika saya memberikan persembahan dengan jumlah yang sama seperti persembahan tahun lalu, berarti saya menyetujui agar apa yang ada pada hari ini dipertahankan, tetapi saya menentang setiap usaha untuk maju. Semboyan saya adalah, "Pertahankanlah benteng kita". Saya lupa bahwa Tuhan tidak menghendaki tentara-Nya hanya berlindung dalam sebuah benteng, sebaliknya Ia mau agar semua maju.

  4. Jika saya memberikan persembahan lebih banyak dari tahun lalu, berarti saya menyetujui adanya usaha kemajuan, sehingga utusan Injil dapat memenangkan daerah-daerah baru bagi Kristus. Saya tahu bahwa setiap kemajuan berarti bertambahnya jumlah biaya. Saya akan memberi persembahan lebih banyak lagi kepada badan misi yang setia pada Injil.

Allah menghendaki persembahan Anda. Kalau begitu baiklah Anda memberi dengan sungguh-sungguh, sehingga Anda dapat mengalami sukacita surgawi dalam hidup Anda. Kalau Anda memilih salah satu jawaban di atas, pilihlah jawaban terakhir sebagai jawaban terbaik, karena itu berarti Anda menghendaki adanya suatu kemajuan. Tetapi mungkin juga Anda tidak dapat menambah jumlah persembahan Anda, itu pun tidak apa-apa, sekurang-kurangnya itu mempertahankan kondisi penginjilan bukan? Saran saya, usahakan meningkatkan persembahan itu sebisa mungkin.

Diambil dari:

Judul majalah : HARVESTER, Edisi Maret/April, Tahun 1994
Judul artikel : Berapa Jumlah Uang yang Harus Saya Persembahkan Bagi Penginjilan Tahun Ini?
Penulis : Abraham Yuwono
Penerbit : Indonesian Harvest Outreach
Halaman : 10

e-JEMMi 14/2011