Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Belorusia Tahun 2008

Belorusia Tahun 2008


Pada bulan Januari, ada sukacita besar karena tanpa diduga, Z telah keluar dari penjara. Dia ditahan selama lebih dari satu tahun karena pro demokrasi. Pada tanggal 23 Januari, dia ditemui oleh orang tua dan teman-temannya yang sangat bersukacita karena mengetahui bahwa dia akan dibebaskan dua bulan lebih awal dari yang diperkirakan.

Sayangnya, Z kembali ditangkap bersama dengan beberapa rekannya setelah terlibat dalam protes damai di Minsk, ibu kota Belarus. Lebih dari delapan puluh orang yang terlibat dalam protes damai tersebut ditangkap dalam sebuah pertemuan yang bermaksud menandai sembilan puluh tahun hari jadi Belarus sebagai negara merdeka.

Perayaan pada tanggal 25 Maret yang dikenal sebagai "Hari Kemerdekaan" itu memberi kesempatan bagi pengunjuk rasa untuk bangkit menentang penyalahgunaan hak asasi manusia di bawah pemerintahan Presiden Alexander Lukashenko. Banyak sekali pengunjuk rasa yang dipukuli dengan membabi buta, ditahan oleh polisi, dan didenda berdasarkan Undang-Undang Administratif pasal 23.34 karena "mengacaukan aturan organisasi atau mengadakan kegiatan massa" mengingat pertemuan tersebut tidak mendapat izin dari otoritas Minsk.

Masyarakat Kristen di Belarus terus-menerus menderita, namun masih tetap bertahan untuk menyuarakan kemerdekaan dan demokrasi. Mohon tetap mendukung mereka dalam doa. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Judul buletin : Body Life, Edisi April 2008, Volume 26, No. 4
Judul artikel : World Christian Report
Judul bab : 80 Arested in Peaceful Protest
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 4

Pokok Doa:

  • Mohon dukungan doa bagi negara Belarus, khususnya bagi Z dan para pengunjuk rasa yang peduli dalam memperjuangkan hak-hak asasi umat Kristen.
  • Berdoa agar pemerintahan Presiden Alexander Lukashenko belajar mengasihi rakyatnya dan memiliki rasa takut akan Tuhan sehingga bisa dipakai Tuhan untuk membangun kesejahteraan bangsa ini.

e-JEMMi 37/2008