Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereBelorusia Tahun 2005

Belorusia Tahun 2005


Umat Kristen di Belarusia kembali didenda karena beribadah. Undang- undang tentang agama di Belarusia dipakai untuk menghukum umat Kristen. Undang-undang itu melarang kegiatan ibadah tanpa izin resmi. Wakil dari Voice of the Martyrs Kanada, Glenn Penner, mengatakan bahwa partner mereka yaitu New Life Church di kota Minsk masih terus menghadapi gangguan dan denda dalam usaha mereka menemukan tempat untuk beribadah. "Beberapa tahun lalu, mereka membeli sebuah kandang sapi. Mereka telah mendapat izin dari dewan kota untuk jalan terus dan mengubah tempat itu menjadi sebuah gereja. Namun kemudian pemerintah membatalkan keputusan itu dan menjatuhkan denda kepada pengelola gereja sampai tiga kali dan mengancam akan menutup gereja itu." Denda itu sendiri besarnya 10 kali lipat dari pendapatan bulanan rata-rata. Namun, lanjut Penner, di antara semua diskriminasi itu, jemaat gereja yang ada di Belarusia tidak mau dihentikan. "Mereka telah berketetapan untuk terus melanjutkan pekerjaan penginjilan di negara ini. Namun, hal itu tentu saja tidak mudah. Anda tidak akan melihat situasi dimana pendeta-pendeta di Belarusia akan ditangkap, namun Anda akan melihat denda-denda yang luar biasa besar yang akan membawa beban yang begitu berat bagi gereja-gereja di Belarusia."

[Sumber: Mission Network News, November 7th 2005]



Pokok Doa:


  1. Berdoa minta pertolongan Tuhan untuk menjamah hati pemerintah Belarusia dan memberi hikmat yang benar dalam menjalankan undang- undang tentang agama.

  2. Doakan gereja-gereja dan hamba-hamba Tuhan di Belarusia supaya tetap teguh dan bertahan dalam masa-masa menghadapi tekanan. Doakan juga sumber dana yang mereka perlukan untuk membayar biaya denda yang ditetapkan pemerintah.


e-JEMMi 46/2005