Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Bangladesh Tahun 2009

Bangladesh Tahun 2009


Setelah topan Aila menghantam Bangladesh, bencana lain bermunculan. Ribuan orang tidak memiliki akses kepada makanan, air, dan kebutuhan dasar lainnya.

Oxfam melaporkan bahwa 350.000 korban masih tinggal di tempat penampungan sementara yang ada di tanggul, pinggir jalan, dan gedung sekolah. Mereka juga melaporkan bahwa banyak dari mereka yang kehilangan rumah itu juga kehilangan mata pencaharian dan hasil panen mereka, khususnya para peternak udang.

"Aila" adalah bencana alam terbesar yang menghantam Bangladesh sejak topan Sidr menghantam negara itu pada November 2007, yang menyebabkan kematian dan hilangnya ribuan orang.

Ratusan anak yang dibantu oleh Compassion Internasional terkena dampaknya. Seperti yang terakhir dilaporkan, dari 14.500 anak-anak yang kini dilayani Compassion di Bangladesh, 522 di antaranya diketahui terkena dampak dari topan ini. Tetapi jumlah ini bisa meningkat seiring dengan lebih banyaknya informasi yang masuk. Compassion melayani lebih dari 1 juta anak di seluruh dunia.

Untuk menanggapi hal tersebut, Compassion Bangladesh mengirimkan tim medis ke daerah yang paling parah untuk memberikan perawatan kesehatan. Mereka membawa dampak yang besar dalam komunitas itu, karena lebih dari 650 orang dirawat. Pusat pengembangan anak Compassion menyediakan makanan.

Doakan anak-anak dan keluarga-keluarga yang kehilangan rumah dan harta benda karena diterjang topan. Mereka sangat membutuhkan bantuan. Doakan juga para staf Compassion yang bekerja keras memenuhi banyaknya kebutuhan dasar. Doakan untuk hikmat bijaksana tim ini sementara mereka menjadi tangan dan kaki Kristus di daerah krisis ini. Anda bisa membantu.

Diterjemahkan dari: Mission News, July 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/12878

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pelayanan Compassion Internasional yang telah berupaya memberikan kehidupan yang lebih baik kepada mereka yang membutuhkan. Doakan agar Tuhan memberkati pelayanan Compassion Internasional sehingga akan ada semakin banyak orang yang dapat mereka bantu.

  • Doakan relawan Compassion Internasional yang melayani di Bangladesh dan negara-negara lainnya, agar Tuhan melindungi dan memampukan mereka dalam melaksanakan tugas dan pelayanannya.

e-JEMMi 42/2009



Pendeta SH (55 th) dari gereja BC melaporkan bahwa pada tanggal 6 Januari, tujuh orang dari sebuah kelompok fundamentalis merampok rumah dan melecehkan istrinya. "Mereka menutup mata istrinya dan membawanya masuk dalam rumah." Setelah mereka melarikan diri, pendeta SH yang berhasil menerobos masuk dalam rumah menemukan istrinya pingsan di atas tempat tidur. Penduduk menyalahkan orang Kristen atas serangan ini.

Diambil dari:

Nama buletin : Open Doors, Edisi Maret - April 2009
Judul artikel : Istri Pendeta Diperkosa
Halaman : 10

Pokok doa:

  • Berdoa bagi pendeta SH, agar Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan. Berdoa juga untuk istrinya, agar peristiwa ini tidak membuatnya undur dari Tuhan dan biarlah Tuhan memulihkan trauma yang dialami, serta memampukan ia mengampuni mereka yang melakukan perbuatan yang tidak bermoral tersebut.

  • Doakan untuk keberadaan umat percaya dan gereja Tuhan di Bangladesh, agar Tuhan menjaga dan melindungi, serta agar melalui kehidupan orang percaya di Bangladesh, banyak orang yang belum percaya dapat terberkati dengan keberadaan mereka.

e-JEMMi 14/2009